Hubungan Antara Perilaku Sex Pranikah dan Tingkat Keputusan Pembelian Sextoys di Kalangan Mahasiswa / Ivan Johanes / 65060454 / Pembimbing : Imam Nuraryo

Johanes, Ivan (2013) Hubungan Antara Perilaku Sex Pranikah dan Tingkat Keputusan Pembelian Sextoys di Kalangan Mahasiswa / Ivan Johanes / 65060454 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (587kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (497kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (540kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (291kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (421kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku seks pranikah dan keputusan pembelian sextoys di kalangan mahasiswa. Adapun pemasalahan yang diteliti adalah bagaimana gambaran mahasiswa/i pembeli produk sextoys, gambaran perilaku seks sebelum menikah di kalangan mahasiswa/i, gambaran perilaku keputusan pembelian sextoys di kalangan mahasiswa dan hubungan perilaku seks pranikah tersebut dengan keputusan pembelian sextoys dengan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan konsepsi sexual pranikah dari Duvall dan Miller (1985) serta teori keputusan pembelian AIDA. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuantitatif melalui tipe penelitian survei deskriptif dan survey eksplanatif. Survey deskriptif digunakan untuk menggambarkan profil mahasiswa pembeli produk ini, gambaran perilaku seks pranikah dan gambaran keputusan pembelian produk tersebut. Survey explanatif digunakan untuk menjelaskan hubungan antara perilaku seks pranikah itu sendiri dengan keputusan pembelian. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara aksidental di kalangan mahasiswa/i tersebut karena topik ini merupakan topik yang tabu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata terbesar mahasiswa responden adalah pria, jumlah usia responden terbanyak adalah 18-22 tahun, jumlah responden terbanyak adalah dari program studi komunikasi.Deskripsi perilaku seksual pranikah rata-rata terbesar touching yang dilakukan oleh mahasiswa responden adalah membelai rambut, rata-rata terbesar kissing yang dilakukan oleh mahasiswa responden adalah cium bibir ,rata-rata terbesar petting yang dilakukan oleh mahasiswa responden adalah foreplay, rata-rata terbesar sexual intercourse yang dilakukan mahasiswa responden adalah penetrasi. Deskripsi keputusan pembelian rata-rata terbesar attention yang dilakukan oleh mahasiswa responden adalah info media massa, dan bentuknya menyerupai jenis kelamin, rata-rata terbesar interest yang dilakukan oleh mahasiswa responden adalah produknya unik, rata-rata terbesar desire yang dilakukan oleh mahasiswa responden adalah menyenangkan pasangan, rata-rata terbesar action yang dilakukan oleh mahasiswa responden adalah terjamin kerahasiannya. Uji signifikansi menggunakan analisis rank spearman sebsar 0,495 > 0,05 yang menunjukkan bahwa distribusi frekuensi pembelian sextoys tidak berkaitan dengan kategori perilaku seks pranikah. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah perilaku seks pranikah dan proses keputusan pembelian sextoys dua perilaku yang berbeda dan hampir tidak terdapat hubungan. Mahasiswa membeli produk ini, tidak semata-mata digunakan melakukan hubungan seks pranikah yang mereka lakukan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Sex Pranikah; Keputusan Pembelian; Sextoys; Mahasiswa; konsepsi sexual pranikah; Duvall dan Miller (1985); keputusan pembelian AIDA
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Cultural Studies
H Social Sciences > HE Communications Science > Interpersonal Relation
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Feb 2023 03:46
Last Modified: 21 Feb 2023 03:46
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3932

Actions (login required)

View Item View Item