Pengaruh Kualitas Informasi Sosial Media Instagram dan Pengetahuan Investasi Saham terhadap Minat Investasi Saham Investor dan Calon Investor Melalui Perusahaan Tanam Duit pada Bursa Efek Indonesia / Diana Permata Sari / 23180382 / Pembimbing : Bilson Simamora

Sari, Diana Permata (2022) Pengaruh Kualitas Informasi Sosial Media Instagram dan Pengetahuan Investasi Saham terhadap Minat Investasi Saham Investor dan Calon Investor Melalui Perusahaan Tanam Duit pada Bursa Efek Indonesia / Diana Permata Sari / 23180382 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (497kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (595kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (542kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (435kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (828kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Minat investasi merupakan keinginan untuk mencari tahu tentang jenis satu investasi dimulai dari keuntungan, kelemahan, kinerja investasi dan sebagainya. Minat investasi ini sudah banyak digunakan oleh para investor pada Bursa Efek Indonesia, oleh karena itu peneliti tertarik melakukan penelitian dengan mengambil judul: Pengaruh kualitas informasi sosial media instagram dan pengetahuan investasi saham terhadap minat investasi saham investasi saham investor dan calon investor melalui perusahaan tanam duit pada bursa efek indonesia. Teori dasar dalam penelitian ini adalah teori minat yang menyatakan bahwa minat investasi merupakan salah satu bagian dri minat yang berpengaruh pada minat investasi. Responden dalam penelitian ini adalah investor yang menjadi investor dan calon investor melalui perusahaan tanam duit di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode accidental sampling, dengan sample sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan uji analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, serta uji analisis regresi berganda. Data diolah menggunakan SPSS 24. Kesimpulan penelitian ini adalah kualitas informasi sosial media terbukti berpengaruh terhadap minat investasi saham dan pengetahuan investasi saham terbukti berpengaruh terhadap minat investasi saham investasi saham investor dan calon investor melalui perusahaan tanam duit di bursa efek Indonesia. Sebaiknya perusahaan tanam duit pada Bursa Efek Indonesia mempertahankan kualitas informasi sosial media dan pengetahuan dalam bidang investasi saham untuk meningkatkan minat investasi saham investor dan calon investor melalui perusahaan tanam duit pada Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Informasi; Sosial Media; Instagram; Pengetahuan Investasi Saham; Minat Investasi; teori minat; Perusahaan Tanam Duit; Bursa Efek Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HJ Public Finance > Investments
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 20 Jan 2023 04:06
Last Modified: 20 Jan 2023 04:06
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4433

Actions (login required)

View Item View Item