Victoria, Evelyn (2022) Pengaruh Brand Ambassador NCT Dream dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo / Evelyn Victoria / 74180259 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (868kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (688kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (813kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (723kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (835kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (449kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (353kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui (1) persepsi konsumen terhadap Brand Ambassador NCT Dream, (2) persepsi konsumen terhadap harga mie instan Lemonilo, (3) pengaruh NCT Dream sebagai Brand Ambassador terhadap keputusan masyarakat dalam membeli produk mie Lemonilo, (4) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian mie Lemonilo. Promosi merupakan suatu upaya dalam menginformasikan atau menawarkan produk atau jasa yang bertujuan untuk menarik calon konsumen agar membeli atau mengkonsumsinya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan. Brand Ambassador adalah seorang yang dapat mewakili produk atau perusahaan dan dapat berbicara banyak tentang produk yang diwakilkan sehingga memberikan dampak yang besar pada penjualan produk. Marketing mix atau bauran pemasaran adalah kombinasi dari empat variabel yaitu produk, struktur harga, kegiatan promosi, dan sistem distribusi. Mie Lemonilo sebagai salah satu merek mie instan melihat peluang dari tingginya antusiasme dari kalangan pencinta Korea yang tinggi maka pihak Lemonilo bekerjasama dengan NCT Dream sebagai Brand Ambassador agar pembelian semakin meningkat.Terobosan baru yang dilakukan oleh Lemonilo pada bulan Januari 2022 adalah kemasan Lemonilo X NCT Dream yang semakin hangat menjadi perbincangan. Seperti diketahui, Lemonilo merupakan merek mie lokal Indonesia yang akhirnya mampu menggaet salah satu idol K-Pop terkenal, NCT Dream. Pengaruh dari Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian produk mie lemonilo memperoleh nilai signifikasi pada uji-T yaitu 0,00 dan nilai t hitung 5,447, sedangkan pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk mie Lemonilo mendapatkan nilai signifikasi pada uji-T yaitu 0,00 dan nilai t hitung 4,158 dan pengaruh secara simultan antara brand ambassador dan harga lemonilo terhadap keputusan pembelian menggunakan uji-F yang mendapatkan nilai signfikasi (0,00) dan nilai t hitung (31,883). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaakn brand ambassador sebagai variable sendiri dapat mempengaruhi secara positif terhadap keputusan pembelian produk mie lemonilo, penentuan presepsi harga sebagai variabel dapat mempengaruhi secara positif terhadap keputusan pembelian produk lemonilo dan penggunaan brand ambassador dan presepsi harga secara simultan dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk mie Lemonilo.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Brand Ambassador; Marketing Mix; Mie Instan; Lemonilo; Mie Sehat; NCT Dream; Harga |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship H Social Sciences > HI Business > Business Process Management > Enterprise Resource Planning (ERP) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 10:01 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 10:01 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4664 |
Actions (login required)
View Item |