Rencana Bisnis Pendirian Usaha Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung di Bekasi / Chandrika Gunadi / 74180264 / Pembimbing : Sylvia Sari Rosalina

Gunadi, Chandrika (2022) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung di Bekasi / Chandrika Gunadi / 74180264 / Pembimbing : Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (571kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (377kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PERSAINGAN.pdf - Published Version

Download (490kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (920kB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (886kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA.pdf - Published Version

Download (616kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (445kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (367kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung adalah sebuah bisnis yang bergerak dibidang kuliner yang fokus utamanya menjual bakmie yang direncanakan akan dijual langsung untuk makan ditempat yang terletak di Pasar Modern Harapan Indah Bekasi dan melalui platform online seperti Gojek, Grab dan Shopee Food. Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung mempunyai visi yaitu “ingin memperkenalkan bakmie khas daerah Bangka kepada masyarakat yang belum pernah mencoba sama sekali dan membuatnya menjadi dapat diterima oleh masyarakat”. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung dijalankan oleh lima orang, yang diantaranya adalah manajer, pembuat bakmie, pelayan dua orang dan kasir. Produk yang ditawarkan oleh Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung adalah bakmie yang mempunyai 3 varian yaitu bakmie ayam khas Bangka, bakmie spesial dan bakmie komplit. Kebutuhan investasi awal Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung adalah sebesar Rp. 105.065.500,00 yang mana dibutuhkan untuk kebutuhan biaya peralatan, perlengkapan, pemasaran, bahan baku, sewa gedung dan kas awal. Investasi awal ini berasal dari tabungan pribadi penulis dan sebagian bantuan dari orang tua penulis. Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung beroperasi selama 6 hari kerja dengan waktu 10 jam dari pukul 09.00 – 19.00. Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung menggunakan sebuah analisis kelayakan investasi untuk mengetahui tingkat kelayakan bisnis ini dengan menggunakan analisis payback period dengan waktu kembali selama 2 Tahun 8 Bulan dan 10 Hari, net present value yang positif sebesar Rp. 254.849.316,51, profitability index sebesar 3,43 dan break even point yang selalu mendapat hasil positif dalam waktu 5 tahun. Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung adalah sebuah usaha yang dapat dikatakan layak untuk dijalankan karena mempunyai analisis kelayakan investasi dan usaha yang baik.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Bakmie; Bakmie Bangka; Bakmie Halal; Kedai Bakmie Bangka Ko Hiung; Kuliner; Kuliner Nusantara; Mie
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 13 Mar 2023 10:03
Last Modified: 13 Mar 2023 10:03
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4665

Actions (login required)

View Item View Item