Pengaruh Nilai Persepsi dan Kinerja Toko Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Toko Ahinjaya–Jakarta Pusat / Dharma Surya Winata Langga / 25169006 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina

Langga, Dharma Surya Winata (2022) Pengaruh Nilai Persepsi dan Kinerja Toko Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Toko Ahinjaya–Jakarta Pusat / Dharma Surya Winata Langga / 25169006 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (750kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (465kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (686kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (776kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (429kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (504kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
RESUME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fenomena ramainya pengguna kendaraan roda dua lebih tepatnya sepeda membuat kendaraan tersebut menjadi trending kembali dikalangan masyarakat Indonesia, bahkan gubernur Jakarta saat ini membuat rancangan peraturan mengenai Bike Sharing. Salah satu faktor kendaraan sepeda kembali banyak diminati oleh masyarakat yaitu ketika diberlakukannya PSBB (pembatasan sosial bersekala besar) sebagian masyarakat memilih mengisi waktu luangnya untuk berolahraga dengan menggunakan sepeda. Besarnya ketertarikan masyarakat terhadap sepeda menyebabkan berbagai macam kebutuhan dalam memenuhi keinginannya. Kebutuhan tersebut antara lain seperti spare part sepeda selain itu juga harga menjadi landasan masyarakat untuk menentukan pilihan dimana mereka akan membelanjakan uangnya terhadap pembelian spare part sepeda. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi nilai persepsi, kinerja toko, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara nilai persepsi terhadap kepuasan konsumen, kinerja toko terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, kinerja toko terhadap loyalitas konsumen dan kinerja toko terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Obyek penelitian ini adalah pengguna jasa Ahinjaya. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui media Google Docs sebanyak 100 responden yang pernah menggunakan jasa perbaikan sepeda Ahinjaya. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Model) dengan menggunakan WarpPLS 7.0. Output yang dihasilkan menunjukan bahwa kinerja toko berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepuasan konsumen, kinerja toko berpengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen tidak memberikan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas konsumen dan kinerja toko tidak memberikan berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dua dari tujuh hipotesis di terima dengan bukti positif dan signifikan dan lima hipotesis di tolak dengan dengan bukti hasil analisis positif dan tidak signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: UMKM; Nilai Persepsi; Pengalaman Konsumen; Kepuasan Konsumen; Loyalitas Konsumen; Bike Sharing; Sepeda; spare part sepeda; Toko Ahinjaya
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:03
Last Modified: 28 Mar 2023 03:03
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4690

Actions (login required)

View Item View Item