Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan Shopeefood / Ryan Hezekiel Pardede / 28180392 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Pardede, Ryan Hezekiel (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan Shopeefood / Ryan Hezekiel Pardede / 28180392 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (725kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (624kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (657kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (400kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (454kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (900kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan di bidang teknologi melibatkan masyarakat di era globalisasi saat ini Mengalami perubahan pola dan gaya hidup. Teknologi adalah kebutuhan masyarakat, ketahuilah bahwa internet dapat membantu masyarakat dalam banyak hal seperti konektivitas dan jangkauan yang sangat luas, pengurangan biaya komunikasi, interaksi, fleksibel, mampu menyebarkan ilmu dengan cepat dan mudah melakukan transaksi online. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitas layanan, promosi penjualan dan kepuasan pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variable independen dan variabel dependen. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas layanan dan promosi penjualan, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner melalui Google form kepada 103 responden pelanggan Shopeefood. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji-T, uji-F. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 26. Berdasarkan analisis data pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa responden sangat setuju bahwa kualitas layanan dan promosi penjualan terhadap kepuasan pelanggan sudah sangat baik serta mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sehingga hipotesis penelitian ini terbukti dapat diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, kualitas layanan dan promosi penjualan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Shopeefood.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Promosi Penjualan; Kepuasan Pelanggan; Layanan Online; Shopeefood
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 24 May 2023 04:21
Last Modified: 24 May 2023 04:21
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4791

Actions (login required)

View Item View Item