Pengaruh Disiplin Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Customer Service Officer pada PT Bank Central Asia, Tbk KCU Pluit / Frenky Eka Putra / 24199164 / Pembimbing: Ponco Priyantono

Putra, Frenky Eka (2023) Pengaruh Disiplin Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Customer Service Officer pada PT Bank Central Asia, Tbk KCU Pluit / Frenky Eka Putra / 24199164 / Pembimbing: Ponco Priyantono. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (525kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (473kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (475kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (369kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (487kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (960kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Sumber daya manusia sangat penting bagi perusahaan perbankan dalam mengelola, mengatur, dan memanfaatkan karyawan, sehingga dapat berfungsi secara produktif untuk tercapainya tujuan perusahaan perbankan. semakin banyak karyawan yang memiliki kinerja yang baik, maka pencapaian target perusahaan akan meningkat sehingga perusahaan akan dapat bertahan dalam persaingan bisnis perbankan. Banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan kinerja, antara lain lingkungan kerja yang nyaman, pemberian motivasi, penciptaan disiplin kerja yang baik dan pemberian kompensasi yang sesuai kepada setiap karyawan, hal ini tentunya akan dapat meningkatkan semangat kerja karyawan dalam bekerja. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan kompensasi terhadap kinerja customer service officer. Terdapat 4 indikator untuk mengukur variabel kinerja karyawan seperti kualitas kerja, kuantitas kerja, pelaksanaan tugas, dan tanggung jawab. Kemudian, terdapat 4 indikator untuk mengukur variable disiplin kerja seperti taat terhadap aturan waktu, taat terhadap peraturan perusahaan, taat terhadap aturan perilaku dalam pekerjaan, dan taat terhadap peraturan lainnya di perusahaan. Dan terdapat 3 indikator dari variabel kompensasi seperti gaji, upah dan insentif. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner kepada 42 respoden. Penelitian ini berfokus kepada 42 responden dengan menggunakan metode penelitian analisis deskriptif, skala likert, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi. Hasil data penelitian diolah dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja customer service officer dan, kompensasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja customer service officer.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kinerja; Customer Service Officer; Disiplin Kerja; Kompensasi; Perusahaan Perbankan; PT Bank Central Asia, Tbk KCU Pluit
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Personel Management (HRD) > Compensation Management
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Personel Management (HRD) > Motivation. Morale. Discipline
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Organizational Behavior
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:27
Last Modified: 13 Jun 2023 03:27
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4809

Actions (login required)

View Item View Item