Caroline, Valencia (2023) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Bengkel AHASS Warakas Jakarta Utara / Valencia Caroline / 28199065 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (899kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN SARAN.pdf - Published Version Download (733kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (629kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Seiring pertumbuhan populasi yang meningkat, kebutuhan pun meningkat. Salah satunya transportasi darat, khususnya sepeda motor. Konsumen pemilik sepeda motor wajib melakukan perawatan berkala agar kendaraannya tetap dalam kondisi baik, aman dan nyaman. Dikarenakan banyak konsumen yang tidak bisa melakukan perbaikan akibat minimnya pengetahuan otomotif. Konsumen akan mencari bengkel terbaik untuk memperbaiki kendaraannya guna memenuhi kebutuhan sepeda motornya. Setiap bengkel harus memberikan layanan berkualitas dan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui persepsi konsumen dan seberapa pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada bengkel AHASS Warakas Jakarta Utara. Untuk mendukung penelitian ini, digunakan beberapa teori seperti kualitas layanan, harga dan kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini variabel independen yang digunakan adalah kualitas layanan dan harga, sedangkan untuk variabel dependen adalah kepuasan konsumen. Objek penelitian ini adalah AHASS Warakas Jakarta Utara. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dan pengelolahan data yang digunakan adalah dengan menggunakan software IBMSPSS Statistics versi 25. Hasil dari penelitian ini dapat menunjukkan bahwa kualitas layanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi konsumen terhadap kualitas layanan AHASS Warakas baik dan persepsi konsumen terhadap harga servis AHASS Warakas terjangkau sesuai dengan kualitas pekerjaan dan manfaat yang dirasakan. Hal ini terbukti bahwa kualitas layanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Saran dari penelitian ini adalah AHASS Warakas dapat mempertahankan kualitas layanan, yaitu dengan memperhatikan segala faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, dapat mempertahankan harga servis yang terjangkau sesuai dengan kualitas dan manfaat layanan serta daya saing harga untuk bersaing dipasaran.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Harga; Kepuasan Konsumen; Otomotif; Bengkel; Sepeda Motor; Merek Honda; AHASS |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 02:04 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 02:04 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4812 |
Actions (login required)
View Item |