Mursalim, Gerarld (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Mc Donald di Kelapa Gading, Jakarta Utara / Gerarld Mursalim / 22160172 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (856kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (380kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (866kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (909kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (347kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (766kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (502kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan dari produk Mc Donald di Kelapa Gading melalui variabel kualitas produk dan kualitas layanan, kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting yang harus dicapai. Hal ini dikarenakan apabila semakin baik produk dan layanan yang diberikan, maka pelanggan akan semakin terpuaskan. Kepuasan pelanggan adalah perilaku konsumen ketika produk/jasa yang mereka beli sesuai dengan harapan atau bahkan melebihi harapan mereka. Kepuasan pelanggan dapat diukur menggunakan teknik pengukuran terhadap atribut-atribut yang relevan dari produk yang ditawarkan. Objek penelitian ini adalah Mc Donald di Kelapa Gading. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling serta metode yang digunakan adalah judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier ganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pelanggan dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan memiliki nilai signifikansi dibawah 0.05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Mc Donald di Kelapa Gading sedangkan kualitas layanan juga memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Mc Donald di Kelapa Gading.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Kualitas Layanan; Kepuasan Pelanggan; Restoran Siap saji; McDonald |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 06 Dec 2023 03:42 |
Last Modified: | 06 Dec 2023 03:42 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4912 |
Actions (login required)
View Item |