Pengaruh Customer Experience dan Ease of Use terhadap Kepuasan Pelanggan pada Mesin Digital Banking (CS Digital) di BCA KCU Kelapa Gading / Gabrielle Sylviera Wikarma / 20199197 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Wikarma, Gabrielle Sylviera (2023) Pengaruh Customer Experience dan Ease of Use terhadap Kepuasan Pelanggan pada Mesin Digital Banking (CS Digital) di BCA KCU Kelapa Gading / Gabrielle Sylviera Wikarma / 20199197 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (577kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (461kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (566kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (734kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (447kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (387kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (952kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini, perkembangan teknologi dan informatika semakin pesat dan mempengaruhi semua bidang pekerjaan termasuk aspek perbankan. Industri perbankan di Indonesia berkembang dengan sangat pesat bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19 sehingga menciptakan layanan perbankan berbasis digital. Perlahan-lahan aktivitas tradisional bank mulai beralih ke digital banking dan bank – bank mulai berlomba untuk menciptakan digital banking yang mudah diakses oleh pelanggan. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut, faktor – faktor seperti customer experience dan ease of use dalam penggunaan mesin digital banking merupakan suatu hal penting dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori customer experience, ease of use, dan kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini, customer experience dan ease of use sebagai variable independent dan kepuasan pelanggan sebagai variable dependen. Objek penelitian ini adalah mesin CS Digital. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik komunikasi menggunakan kuesioner yang disebar secara elektronik menggunakan google form kepada 113 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling menggunakan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan structural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 8.0 dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa customer experience berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Simpulan dari penelitian ini adalah ease of use terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Customer Experience; Ease of Use; Kepuasan Pelanggan; CS Digital; Mesin Digital Banking
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 22 Jan 2024 05:01
Last Modified: 22 Jan 2024 05:01
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4924

Actions (login required)

View Item View Item