Margareta, Margareta (2023) Pengaruh Promosi Penjualan dan Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian Minuman Haus di Jakarta Utara / Margareta / 79190294 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (580kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (614kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (503kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (506kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (542kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (350kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (486kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (978kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Bisnis di bidang minuman yang semakin berkembang pada saat ini mendorong pelaku usaha untuk menunjukan kelebihan apa yang dijualnya. salah satu bisnis yang dikenal oleh masyarakat pada bidang tersebut adalah Haus. Saat ini banyak produk minuman dengan berbagai macam varian yang membuat ketatnya persaingan di pasar. Untuk terus dapat bersaing di pasar, suatu perusahaan harus menjalankan strategi yang terbaik agar mampu menarik konsumen hingga akhirnya melakukan pembelian yaitu dengan melakukan promosi penjualan serta menghadirkan kualitas cita rasa yang disukai konsumen. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Penjualan dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Haus di Jakarta Utara. Variabel yang terdapat dalam penelitian ini ada 2 jenis variabel independent dan dependent yaitu Promosi Penjualan yang terdiri dari beberapa dimensi yaitu paket harga, promosi dagang, dan hadiah. Cita Rasa yaitu bau, rasa, dan rangsangan mulut serta Keputusan Pembelian yang terdapat indikator yaitu kemantapan pada sebuah produk, kebiasaan dalam membeli produk, memberikan rekomendasi kepada orang lain, dan melakukan pembelian ulang. Objek penelitian ini adalah minuman Haus di Jakarta Utara, subjeknya adalah responden yang pernah mengkonsumsi dan membeli Haus di Jakarta Utara. Dengan populasi 127 responden yang telah mengisi Google form maka dari itu diambil sampel sebanyak 106 responden yang telah mengisi form dan memenuhi kriteria. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji analisis regresi berganda, Uji t, Uji F dan Koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian yang didapat adalah bahwa seluruh data variabel valid dan reliabel, pada hasil uji normalitas yang menyatakan bahwa penelitian berdistribusi normal. Sedangkan pada hasil Uji F promosi penjualan dan cita rasa secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan menunjukan hasil nilai F hitung 78.758 > F Tabel 3.082 serta nilai sig < 0.05, Uji t menyatakan bahwa variabel berpengaruh secara Parsial dan hasil uji keofisien determinasi sebesar 0.605 atau 60.5%. Kesimpulan dari penelitian ini dapat dibuktikan bahwa promosi penjualan dan cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan; Cita Rasa; Keputusan Pembelian; Haus |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Franchise |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 06:58 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 06:58 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5012 |
Actions (login required)
View Item |