Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Maskapai Lion Air Dan Sriwijaya Air Di Wilayah Jakarta Utara / Feren Kuswandi / 21160205 / Pembimbing : Husein Umar

Kuswandi, Feren (2020) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Maskapai Lion Air Dan Sriwijaya Air Di Wilayah Jakarta Utara / Feren Kuswandi / 21160205 / Pembimbing : Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Cover)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text (Lembar Pengesahan)
PENGESAHAN.pdf - Accepted Version

Download (79kB)
[img] Text (Abstrak Indonesia)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (12kB)
[img] Text (Abstract)
ABSTRACT.pdf - Accepted Version

Download (61kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf - Accepted Version

Download (68kB)
[img] Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISII.pdf - Accepted Version

Download (411kB)
[img] Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf - Accepted Version

Download (159kB)
[img] Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf - Accepted Version

Download (54kB)
[img] Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Accepted Version

Download (60kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Accepted Version

Download (274kB)
[img] Text (Kajian Pustaka)
BAB 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text (Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan Dan Saran)
BAB 5.pdf - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (160kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Surat Pernyataan)
SURAT ORIGINALITAS.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text (Jurnal Skripsi)
RESUME SKRIPSI - FEREN KUSWANDI - 21160205.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)

Abstract

Industri penerbangan di Indonesia cukup berkembang pesat saat ini. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah perusahaan maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia. Banyak hal yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang dihadapi Lion Air dan Sriwijaya Air dalam segi citra merek, kualitas layanan dan harga. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Maskapai Penerbangan Lion Air dan Sriwijaya Air di Wilayah Jakarta Utara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Citra Merek, Kualitas Layanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis, yaitu Variabel Independen dan Variabel Dependen. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Citra Merek, Kualitas Layanan dan Harga, sedangkan Variabel Dependen dalam penelitian ini adalah Kepuasan Pelanggan. Dalam penelitian ini terdapat dua objek penelitian yaitu Maskapai Penerbangan Lion Air dan Sriwijaya Air di Wilayah Jakarta Utara. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada pelanggan yang pernah menggunakan Maskapai Penerbangan Lion Air dan Sriwijaya Air selama enam bulan terakhir. Teknik pengambil sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Data penelitian ini diolah menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sig sebesar 0,118, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sig sebesar 0,000, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai sebesar 0,000. Kesimpulan dari hasil analisis dalam penelitian ini adalah tidak terbukti bahwa citra merek berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, terbukti bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan terbukti bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Sharief Raz Gala
Date Deposited: 07 Jul 2020 04:40
Last Modified: 07 Jul 2020 04:40
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/517

Actions (login required)

View Item View Item