Sari, Sarah Kartika (2023) Kualitas Layanan dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Global Kapital Investama Berjangka Jakarta / Sarah Kartika Sari / 23169040 / Pembimbing: Abdullah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (788kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (903kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (486kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (591kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (651kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan perekonomian dari tahun ke tahun mendorong berbagai bentuk bisnis finansial berkembang. Dengan kondisi perekonomian di beberapa negara berkembang yang masih belum stabil, masyarakat dihadapkan pada bermacam opsi mengenai metode menginvestasikan dana yang dimiliki bisa dapat memberikan hasil yang maksimal. Pasar modal adalah salah satu opsi yang menarik sebab tingkat pengembaliannya yang menjanjikan. Dimana didalam pasar modal bisa memilih produk turunannya (derivatif) yang berupa kontrak. Inilah investasi derivatif dan komoditi berjangka yang diperdagangkan perusahaan bursa berjangka.Agar proses pembangunan perdagangan berjangka dapat berhasil dimasa krisis ini, PT. Global Kapital Investama Berjangka Jakarta perlu melakukan evaluasi dan pemantauan terhadap produk perdagangan berjangka tersebut. Dalam penelitian ini, pengumpulan data menggunakan metode kuantitatif dengan pengukuran kepuasan pelanggan menggunakan survey kepuasan pelanggan dengan menyebar kuesioner ke pelanggan PT. Global Kapital Investama Berjangka Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian non probability sampling dengan teknik pendekatan menggunakan judgment sampling. Sampel penelitian ini terdiri dari 107 responden pelanggan PT Global Kapital Investama Berjangka Jakarta dari tahun 2020–2023. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Hasil uji validitas dan reliabilitas seluruh indikator pertanyaan pada variabel kualitas layanan, nilai pelanggan, serta kepuasan pelanggan adalah valid dan reliabel. Uji asumsi klasik menunjukkan bahwa semua lulus uji. Uji F diperoleh nilai Sig. sebesar 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa model regresi dalam penelitian ini adalah signifikan atau model layak digunakan. Uji t diperoleh nilai signifikan untuk variabel kualitas layanan 0,000 < 0,05, dan nilai signifikan untuk variabel nilai pelanggan 0,000 < 0,05. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kualitas layanan dan nilai pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Global Kapital Investama Berjangka Jakarta. (2) Nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Global Kapital Investama Berjangka Jakarta.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Nilai Pelanggan; Kepuasan Pelanggan; Bisnis financial; Investasi; Pasar Modal |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 04:05 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 04:05 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5201 |
Actions (login required)
View Item |