Martin, Randy (2023) Rencana Pendirian Bisnis Villa & Resort VillaR di Puncak Jawa Barat / Randy Martin / 73190519 / Pembimbing: Hisar Sirait. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (888kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (583kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (225kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (591kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (704kB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (504kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (662kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (348kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (343kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (942kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
VillaR adalah bisnis yang bergerak di bidang penginapan / akomodasi. VillaR menjual pengalaman menginap di villa yang nyaman, bersih, dengan pemandangan yang indah, serta arsitektur yang unik. Villa pertama dari VillaR ini di desain oleh Arsitek kenamaan kota Bandung yaitu Dendy Darman. VillaR dilengkapi dengan fasilitas infinity pool,billiard,karaoke,serta interior yang estetik. Sehingga menunjang konsumen bisa melakukan motto VillaR yaitu Relaxation, Recreation dan Rest (3R). Visi VillaR menjadi pengelola villa unik dan estetik yang memberikan pengalaman menginap berkesan dengan pelayanan yang memuaskan, fasilitas yang unggul, kebersihan villa serta kenyamanan menginap dan misi Villa R yaitu a) Memberikan pelayanan yang terbaik dan professional b) Memberikan harga yang reasonable dan terjangkau c) Tata kelola atau manajemen SDM yang unggul dan baik. Target pasar yang dituju oleh VillaR adalah VillaR menargetkan pasarnya pada skala nasional karena sifatnya yang merupakan penginapan, yang dapat diakses oleh wisatawan manapun yang tengah berkunjung ke Puncak, Bogor untuk berlibur ke destinasi wisata. VillaR mempunyai target pasar yang tidak terbatas oleh jenis kelamin maupun usia. Karena VillaR adalah Villa Keluarga yang family-friendly. Strategi pemasaran VillaR adalah VillaR akan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dengan menggunakan instagram ads, tiktok ads, hingga facebook ads, menggunakan sales promotion dan public relation. Sumber Daya Manusia (SDM) untuk VillaR menggunakan 4 tenaga kerja yang menjabat sebagai manajer, petugas resepsionis administrasi, petugas kebersihan interior, dan petugas kebersihan eksterior keamanan Villa. Nilai investasi awal yang diperlukan untuk menjalankan usaha VillaR adalah sebesar Rp. 2.998.997.000. Modal tersebut sudah termaksud sebagai pembelian villa, renovasi villa, kas awal dan peralatan untuk Villa. VillaR sudah memperhitungkan payback period (PP) yang diperkirakan adalah 3 tahun 9 bulan, Net Present Value (NPV) adalah memiliki nilai lebih besar dari pada 0 yaitu Rp. 270.867.296. Profitability Index (PI) yang memiliki hasil angka lebih dari 1 yaitu 1,09 dan perhitungan Break Even Point (BEP) yang menunjukan hasil penjualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan BEP. VillaR berdampak positif bagi masyarakat sekitar dari segi pemasaran, produksi dan teknologi, serta organisasi dan SDM karena proses usahanya akan menguntungkan banyak pihak.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Villa; Payback Period (PP); Net Present Value (NPV); Profitability Index (PI); Bisnis; Peluang Usaha |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 04:14 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 04:14 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5213 |
Actions (login required)
View Item |