Pua, Kelvin (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Perhiasan Nichole&Claire Jewellery / Kelvin Pua / 25199031 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (5MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (979kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (826kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (417kB) |
|
Text
DAFTARA PUSTAKA.pdf - Published Version Download (424kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYHATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (866kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Bisnis perhiasan merupakan salah satu dari sekian banyak bisnis jasa yang berkembang dan muncul terus menerus seiring dengan adanya ide yang kreatif dan inovatif. Toko Perhiasan Nichole&Claire Jewellery adalah toko perhiasan yang memberikan produk cincin nikah dengan kualitas, model, dan pelayanan berkonsep Korea. Pengusaha harus mengetahui karakteristik konsumen secara umum untuk memberikan produk yang baik dan layak kepada konsumen, sehingga konsumen merasa puas dan tidak kecewa bila membeli produk tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kualitas produk, teori kualitas layanan, teori harga dan teori kepuasan pelanggan. Terdapat delapan dimensi dari kualitas produk yaitu performance, feature, reliability, conformance, durability, serviceability, aesthetics dan perceived quality. Kualitas layanan terdiri dari lima dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Terdapat empat dimensi yang mempengaruhi harga yaitu keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas, kesesuaian harga dengan manfaat dan daya saing harga. Terdapat empat dimensi kepuasan yaitu tetap setia, membeli kembali, rekomendasi dan tidak memperhatikan pesaing. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dengan menyebarkan kepada 150 responden yang merupakan konsumen Toko Perhiasan Nichole&Claire Jewellery. Alat ukur dalam penelitian yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda, alat bantu yang digunakan adalah SPSS 25.0. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, menunjukan konsumen setuju dengan pernyataan variabel kualitas produk, kualitas layanan dan harga sedangkan variabel kepuasan konsumen menunjukan pelanggan sangat setuju. Berdasarkan analisis regresi linear berganda diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh dari kualitas produk, kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan variabel kualitas produk, kualitas layanan dan harga masing-masing berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Toko Perhiasan Nichole&Claire Jewellery.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Kualitas Layanan; Harga; Kepuasan Konsumen; Toko Perhiasan; Nichole&Claire Jewellery |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 06:18 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 06:18 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5218 |
Actions (login required)
View Item |