Caniako, Willy (2024) Pengaruh Harga, Online Customer Rating, dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Media Sosial TikTok Shop pada Toko Online Merk Buy and Sold / Willy Caniako / 73190317 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (738kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (826kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V SEIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (491kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (614kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Saat ini perkembangan teknologi khususnya internet berbasis website ataupun aplikasi berkembang begitu pesat, teknologi ini meningkatkan kebutuhan manusia khususnya dalam mencari informasi dan dalam melakukan hal komunikasi bisnis. Hampir seluruh pengguna internet di seluruh dunia juga menggunakan media sosial, baik untuk berinteraksi dengan orang-orang di dalam atau luar negeri, berkomunikasi, dan salah satu kegiatan yang sering dilakukan secara online adalah transaksi jual beli. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah harga, online customer rating, online customer review, dan keputusan pembelian. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen yang terdiri dari harga, online customer rating, dan online customer review. Sedangkan variabel lainnya adalah variabel dependen, yaitu keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 103 sampel konsumen toko online merek Buy and Sold. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode analisi yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji analisis regresi linear berganda, uji-T, uji-F. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 26. Hasil uji penelitian ini menunjukkan bahwa responden telah memberikan penilaian yang baik atas kuesioner terhadap Harga, Online Customer Rating, Online Customer Review, dan Keputusan Pembelian Konsumen. Berdasarkan hasil uji penelitian, data menunjukkan bahwa harga dan online customer review memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan online customer rating tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara harga dan online customer review terhadap keputusan pembelian konsumen di media sosial TikTok Shop pada took online merek Buy and Sold, dan tidak terdapat pengaruh antara harga dan online customer rating terhadap keputusan pembelian konsumen di media sosial TikTok Shop pada took online merek Buy and Sold.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Online Customer Rating; Online Customer Review; Keputusan Pembelian; Media Sosial; TikTok Shop; Merk Buy and Sold |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneur H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 03:19 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 03:19 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5224 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |