Kent, Demas (2024) Rencana Bisnis Teh Seduh Comerich Tea / Demas Kent / 71190311 / Pembimbing: Supriyanto. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (795kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (712kB) |
![]() |
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (491kB) |
![]() |
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (461kB) |
![]() |
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (422kB) |
![]() |
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (679kB) |
![]() |
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (848kB) |
![]() |
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
![]() |
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (551kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (547kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (478kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Comerich Tea adalah usaha mikro yang menawarkan produk berupa teh seduh alami berkualitas tinggi. Varian teh seduh yang ditawarkan adalah teh hijau asal Indonesia dan teh putih Fujian asal China. Produk Comerich Tea ditujukan untuk konsumen akhir dan konsumen bisnis khususnya untuk daerah Bogor. Visi dari Comerich Tea adalah “Menjadi produsen teh yang sangat dikenal dan dibanggakan masyarakat Indonesia karena kualitas produk yang tinggi serta kontribusi nyata yang dihadirkan untuk memberikan dampak besar bagi lingkungan sekitar”. Comerich Tea hadir untuk memberikan produk teh dengan kelas yang berbeda yakni berupa teh seduh berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia karena saat ini produk teh yang beredar di masyarakat didominasi oleh produk teh berkualitas rendah. Untuk saluran distribusinya, Comerich Tea menggunakan konsep distribusi multi saluran yakni menggunakan e-commerce, reseller, ataupun tenaga penjualan langsung. Adapun strategi pemasaran yang dihadirkan berupa konten menarik di media sosial serta diferensiasi produk berupa “QR Code” yang dapat menampilkan informasi detail produk. Investasi awal yang dikeluarkan pemilik untuk menjalankan bisnis ini adalah Rp 340.166.106. Berdasarkan analisa kelayakan investasi selama lima tahun ke depan didapatkan bahwa Net Present Value proyek ini sebesar Rp 1.254.758.363 dengan Payback Period 1 tahun 9 bulan 14 hari dan Profitability Index sebesar 4,69.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Comerich Tea; Produk; Distribusi; Pemasaran, Investasi; Usaha Bisnis; Teh seduh; teh hijau asal Indonesia; teh putih Fujian asal China |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 08:00 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 08:00 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5235 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |