Istriyana, Iis (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen PT. Kemas Indah Maju / Iis Istriyana / 29199028 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (570kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (391kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (535kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (490kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (364kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (374kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (639kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (593kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Di balik daya pikat dan estetisnya, industri kosmetik terbukti tahan krisis dalam menghadapi berbagai guncangan makroekonomi selama dua dekade terakhir. selama periode resesi atau kesulitan ekonomi, wanita cenderung akan memanjakan diri dengan menghabiskan lebih banyak uang untuk produk non-esensial , seperti lipstik, yang dapat meningkatkan suasana hati tanpa menambah beban keuangan mereka. Oleh karena itu, meskipun tren berubah, prospek untuk industri kosmetik tetap positif dan diperkirakan akan berlanjut sebagai titik terang di tahun 2023. Dalam menghadapi persaingan yang ketat, faktor-faktor seperti kualitas produk dan kualitas layanan merupakan suatu hal yang penting dan harus diperhatikan dikarenakan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen yang membeli kemasan kosmetik. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori kuaitas produk, kualitas layanan, dan kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini, kualitas produk dan kualitas layanan sebagai variabel independent dan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah PT Kemas Indah Maju. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komunikasi dengan menggunakan kuesioner elektronik yaitu google form kepada 140 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur pengujian model dan pengolahan data menggunakan structural equation modelling dengan aplikasi software WarpPLS 8.0 dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Simpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk dan kualitas layanan terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Kualitas Layanan; Kepuasan Konsumen; Produk Kosmetik; PT. Kemas Indah Maju |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 08:25 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 08:25 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5346 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |