Pengaruh Penggunaan Beauty Influencer (Tasya Farasya) dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skintific / Anastasia / 75200272 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Anastasia, Anastasia (2024) Pengaruh Penggunaan Beauty Influencer (Tasya Farasya) dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skintific / Anastasia / 75200272 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (939kB)
[img] Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (680kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (698kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
RESUME.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version

Download (402kB)

Abstract

Anastasia/75200272/2024/Pengaruh Penggunaan Beauty Influencer (Tasya Farasya) dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skintific/Pembimbing: Morryessa Brandinie, S.E., M.M. Perkembangan bisnis pada industri skincare saat ini cukup menarik perhatian, berbagai merek beserta masing-masing manfaatnya dapat menjadi pilihan konsumen. Dalam hal ini, Skintific memasuki pasar Indonesia pada akhir tahun 2021 namun berhasil menduduki peringkat pertama pelembab wajah terlaris di Shopee, Tokopedia, dan Blibli periode 1-15 Maret 2022. Skintific bekerja sama dengan Tasya Farasya untuk mempromosikan produk- produk skincare-nya dengan harapan dapat semakin dikenal oleh masyarakat, namun seiring berjalannya waktu ditemukan data yang menunjukkan adanya penurunan penjualan pada produk-produk Skintific. Beberapa konsumen bahkan memberikan komentar negatif karena merasa tidak memperoleh manfaat yang sesuai dengan Skintific. Beauty Influencer adalah seseorang yang memiliki keahlian dalam dunia kecantikan juga mempunyai pengaruh dan dampak yang cukup signifikan dalam mempromosikan produk. Sedangkan kualitas produk itu sendiri menggambarkan sejauh mana fungsi dan kemampuan suatu produk dapat memenuhi harapan konsumen. Keputusan pembelian adalah hasil final dari pertimbangan dan evaluasi konsumen dalam memilih beberapa merek produk, dimana konsumen akhirnya memilih sesuai kebutuhan, keinginan, dan pilihan mereka. Objek penelitian ini adalah Skintific. Sampel yang digunakan peneliti sebanyak 122 responden. Metode yang digunakan adalah non probability sampling, jenis yang dipakai adalah purposive sampling. Penyebaran kuesioner penelitian ini dilakukan secara online menggunakan Google Form. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji F, uji T, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 27. Hasil uji asumsi klasik memenuhi syarat yaitu data berdistribusi dengan normal, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan tidak terjadi multikolonieritas. Hasil Uji F menunjukkan variabel beauty influencer (Tasya Farasya) dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji T dapat disimpulkan beauty influencer (Tasya Farasya) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian namun kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh beauty influencer dan kualitas produk dengan presentase 48% sedangkan sisanya 52% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah beauty influencer (Tasya Farasya) tidak mempengaruhi keputusan pembelian. Sedangkan sebaliknya, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dimana apabila kualitas produk semakin baik keputusan pembelian juga akan turut meningkat. Kata kunci : Beauty Influencer, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Beauty Influencer, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, marketing, brand image
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Small Business - Management
H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business - Success
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 08 Oct 2025 04:03
Last Modified: 08 Oct 2025 04:03
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5507

Actions (login required)

View Item View Item