Grace Thia Glory, Grace Thia Glory (2024) Pengaruh Customer Experience dan Customer Satisfaction Terhadap Repurchase Intention Pada Salon Kecantikan Lentik Studio Jakarta / Grace Thia Glory / 76200280 / Pembimbing: Liaw Bun Fa. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (615kB) |
|
|
Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (604kB) |
|
|
Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (705kB) |
|
|
Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (705kB) |
|
|
Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (489kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (506kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
|
Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
|
|
Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf Download (806kB) |
Abstract
Dalam era globalisasi dan kompetisi bisnis yang semakin ketat, perusahaan berlomba- lomba menyusun strategi untuk mempermudah mereka mencari pelanggan baru serta dapat terus mempertahankan pelanggan lama. Salah satu sektor jasa yang terus berkembang di Indonesia hingga saat ini adalah industri kecantikan. Berkembangnya minat pelanggan dalam industri kecantikan mendorong para wirausaha untuk melihat peluang bisnis dengan mendirikan salon kecantikan yang beragam jenis dan kategori sesuai dengan modal yang mereka miliki. Usaha salon kecantikan yang terus eksis, bahkan cenderung mengalami pertumbuhan sejalan dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya penampilan dan menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat modern yang senantiasa mengikuti perkembangan zaman. Lentik Studio merupakan salah satu salon kecantikan yang berlokasi di Cilincing Jakarta Utara yang menyediakan rangkaian jasa mulai dari perawatan rambut, wajah, dan badan. Berbagai strategi terus dilakukan Lentik Studio Jakarta untuk memahami dan memenuhi ekspektasi pelanggan mereka dengan baik. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori customer experience yaitu adalah hasil dari seluruh interaksi individu pelanggan dengan produk atau perusahaan selama suatu periode waktu tertentu. Sementara itu, customer satisfaction yaitu penilaian sejauh mana pelanggan merasa sangat senang terhadap produk atau jasa yang diberikan oleh perusahaan. Sedangkan repurchase intention merupakan tindakan pelanggan yang melibatkan proses pembelian kembali setelah merasa puas dengan pembelian sebelumnya. Penelitian ini didukung oleh penelitian terdahulu yang memiliki teori yang berhubungan dan sesuai dengan penelitian ini. Objek dalam penelitian ini adalah salon kecantikan Lentik Studio Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 100 pelanggan salon yang telah melakukan perawatan kecantikan di Lentik Studio Jakarta lebih dari sekali dan berdomisili di Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, sementara pengolahan data dilakukan menggunakan software IBM SPSS Statistic 26. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa customer experience dan customer satisfaction berpengaruh positif terhadap repurchase intention pada salon kecantikan Lentik Studio Jakarta. Hal ini dapat diartikan ketika semakin baik customer experience yang dirasakan pelanggan, maka dapat menumbuhkan repurchase intention di waktu yang akan datang. Selain itu, semakin tinggi kepuasan yang didapatkan oleh pelanggan, maka semakin tinggi pula dorongan pada pelanggan melakukan repurchase intention. Berdasarkan penelitian hasil penelitian ini, peneliti menyarankan agar Lentik Studio Jakarta diharapkan dapat membangun komunitas bagi pelanggan, memberikan harga perawatan yang tetap terjangkau, serta diharapkan dapat membuat spesialisasi atau fokus yang lebih jelas dalam bidang perawatan tertentu. Kata Kunci : Customer Experience, Customer Satisfaction, Repurchase Intention
| Item Type: | Other |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Customer Experience, Customer Satisfaction, Repurchase Intention |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce (Trade) > Marketing Channels |
| Depositing User: | Rijal Zaenal Abidin |
| Date Deposited: | 16 Dec 2025 04:53 |
| Last Modified: | 16 Dec 2025 04:53 |
| URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5591 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
