Pengaruh Green Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fore Coffee di Jakarta / Riny Andriany Saputry / 70160439 / Pembimbing: Abdulah Rakhman

Saputry, Riny Andriany (2020) Pengaruh Green Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fore Coffee di Jakarta / Riny Andriany Saputry / 70160439 / Pembimbing: Abdulah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bagian awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bab 1.pdf - Published Version

Download (946kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bab 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bab 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bab 5.pdf - Published Version

Download (923kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (745kB)
[img] Text (Lampiran)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - originalitas.pdf - Published Version

Download (300kB)
[img] Text (Resume)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - resume.pdf - Published Version

Download (442kB)

Abstract

Kesadaran konsumen akan produk ramah lingkungan yang di pasarkan melalui green marketing adalah pendorong keputusan pembelian produk ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh dari kesadaran konsumen akan produk, harga, dan brand image pada produk minuman Fore Coffee terhadap keputusan pembelian konsumen. Fore Coffee merupakan abreviasi dari kata forest, yang berarti hutan. Nama ini diadaptasi dengan harapan agar kedai ini dapat berkembang tinggi menjulang, cepat, kuat dan sekaligus memberikan kehidupan bagi lingkungan sekitarnya, seperti halnya sifat hutan. Slogan ini ditujukan Fore Coffee kepada para generasi muda yang memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan, terbuka terhadap peluang baru, dan siap mewujudkannya dalam tindakan nyata. Harapannya, mereka juga lebih kritis dalam membeli produk yang akan dikonsumsi. Analisis data yang dikumpulkan melalui kuisioner akan diolah dengan program komputer SPSS versi 24 dengan analisis regresi berganda antara variable dependen dan independen. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Fore Coffe di Jakarta. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 107 orang. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi Pearson Product Moment, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) kesadaran konsumen terhadap isu lingkungan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar -0,148 dan tingkat signifikansinya 0,521. (2) kesadaran konsumen terhadap produk hijau tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar -0,038 dan tingkat signifikansinya 0,716. (3) kesadaran konsumen terhadap harga produk hijau berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,499 dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) kesadaran konsumen terhadap citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,539 dan tingkat signifikansinya 0,000. Keempat variabel ini secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05), dan besarnya R2 adalah sebesar 0,641. Fore Coffee hendaknya terus berinovasi untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap lingkungan, produk, harga, dan citra merek karna hal ini merupakan faktor dari keputusan pembelian. Selain itu, Fore Coffee perlu menciptakan familiaritas produknya kepada konsumen, khususnya bagi mereka yang peduli dan secara aktif mengonsumsi produk hijau.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 13 Oct 2020 04:04
Last Modified: 13 Oct 2020 04:04
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item