Saputry, Riny Andriany (2020) Pengaruh Green Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fore Coffee di Jakarta / Riny Andriany Saputry / 70160439 / Pembimbing: Abdulah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bagian awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bab 1.pdf - Published Version Download (946kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - bab 5.pdf - Published Version Download (923kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (745kB) |
|
Text (Lampiran)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - originalitas.pdf - Published Version Download (300kB) |
|
Text (Resume)
70160439 - RINY ANDRIYANI SAPUTRY - resume.pdf - Published Version Download (442kB) |
Abstract
Kesadaran konsumen akan produk ramah lingkungan yang di pasarkan melalui green marketing adalah pendorong keputusan pembelian produk ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh dari kesadaran konsumen akan produk, harga, dan brand image pada produk minuman Fore Coffee terhadap keputusan pembelian konsumen. Fore Coffee merupakan abreviasi dari kata forest, yang berarti hutan. Nama ini diadaptasi dengan harapan agar kedai ini dapat berkembang tinggi menjulang, cepat, kuat dan sekaligus memberikan kehidupan bagi lingkungan sekitarnya, seperti halnya sifat hutan. Slogan ini ditujukan Fore Coffee kepada para generasi muda yang memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan, terbuka terhadap peluang baru, dan siap mewujudkannya dalam tindakan nyata. Harapannya, mereka juga lebih kritis dalam membeli produk yang akan dikonsumsi. Analisis data yang dikumpulkan melalui kuisioner akan diolah dengan program komputer SPSS versi 24 dengan analisis regresi berganda antara variable dependen dan independen. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Fore Coffe di Jakarta. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 107 orang. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi Pearson Product Moment, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) kesadaran konsumen terhadap isu lingkungan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar -0,148 dan tingkat signifikansinya 0,521. (2) kesadaran konsumen terhadap produk hijau tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar -0,038 dan tingkat signifikansinya 0,716. (3) kesadaran konsumen terhadap harga produk hijau berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,499 dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) kesadaran konsumen terhadap citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,539 dan tingkat signifikansinya 0,000. Keempat variabel ini secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05), dan besarnya R2 adalah sebesar 0,641. Fore Coffee hendaknya terus berinovasi untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap lingkungan, produk, harga, dan citra merek karna hal ini merupakan faktor dari keputusan pembelian. Selain itu, Fore Coffee perlu menciptakan familiaritas produknya kepada konsumen, khususnya bagi mereka yang peduli dan secara aktif mengonsumsi produk hijau.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 04:04 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 04:04 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/906 |
Actions (login required)
View Item |