Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Tiger Sugar di Jakarta / Winnie Kurniawan / 28160372 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak

Kurniawan, Kurniawan (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Tiger Sugar di Jakarta / Winnie Kurniawan / 28160372 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
Originalitas - WINNIE KURNIAWAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
resume - WINNIE KURNIAWAN.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Tiger Sugar adalah salah satu gerai minuman yang berasal dari Taiwan yang pertama kali memperkenalkan minuman Brown Sugar, minuman ini terinspirasi oleh cemilan manis legendaris khas Taiwan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana kualitas produk, harga, dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan Tiger Sugar di Jakarta. Teori yang digunakan adalah teori Kotler dan Armstrong, dengan teori milik Schiffman dan Wisenblit yang menjelaskan definisi dari kualitas produk, lalu teori Kotler dan Armstrong digunakan untuk menjelaskan definisi dari harga bersama dengan teori milik Kotler dan Keller, lalu teori Kotler dan Keller dan juga teori milik Schiffman dan Wisenblit yang menjelaskan definisi dari citra merek. Sedangkan teori keputusan pembelian pelanggan dijelaskan menggunakan teori Kotler dan Keller serta teori Kotler dan Armstrong. Hipotesis yang muncul dari kerangka pemikiran ini adalah kualitas produk, harga, dan citra merek masing masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan. Objek penelitian ini adalah Tiger Sugar di Jakarta. Teknik pengambilan sample non-probability sampling dengan menggunakan judgement sampling, dengan ukuran sampel 100. Teknik analisis data dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, serta analisis regresi ganda. Data diolah menggunakan SPSS 24. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa semakin baik kualitas produk maka semakin besar pengaruhnya dalam keputusan pembelian pelanggan, semakin sesuai harga yang ditetapkan maka semakin tinggi pengaruhnya dalam keputusan pembelian pelanggan, dan semakin baik citra merek maka semakin meningkat pula pengaruhnya dalam keputusan pembelian pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk, harga, dan citra merek terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan Tiger Sugar. Dengan variabel harga yang memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan kualitas produk dan citra merek. Menurut hasil penelitian sebaiknya perusahaan mempertahankan kualitas produk dan citra merek yang ada, dan juga melakukan analisis yang baik jika ingin melakukan pergantian atau penyesuaian harga.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Harga; Pemasaran-Merek Dagang
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 12 Oct 2020 05:04
Last Modified: 12 Oct 2020 05:04
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item