Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di BEI Periode 2016 - 2018 / Caroline / 27160117 / Pembimbing : Martha Ayerza Esra

Caroline, Caroline (2020) Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di BEI Periode 2016 - 2018 / Caroline / 27160117 / Pembimbing : Martha Ayerza Esra. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
Originalitas - CAROLINE.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
Resume - CAROLINE.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Setiap perusahaan memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan nilai suatu perusahaan guna untuk menarik para investor agar dapat berinvestasi di perusahaan tersebut. Agar investor tertarik untuk berinvestasi pada suatu perusahaan, maka perusahaan tersebut harus meningkatkan nilai perusahaannya dengan memaksimumkan ukuran perusahaan dan struktur modal. Teori signaling menjelaskan bahwa suatu tindakan yang diambil manajemen perusahaan yang memberikan petunjuk bagi investor dan hal tersebut mempengaruhi bagaimana perusahaan memandang prospek. Sinyal dapat berupa sinyal positif maupun negatif. Teori lainnya yang mendukung dalam penelitian ini adalah Pecking Order Theory, Trade Off Theory, dan teori Modigliani-Miller. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Dengan menggunakan metode nonprofitability sampling didapatkan sampel sebanyak 24 perusahaan dengan bantuan program SPSS 20. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi melalui laporan keuangan tahunan yang dapat diakses melalui situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan model regresi yang digunakan sudah memenuhi uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan lolos uji asumsi klasi (normalitas, multikolonieritas, heteroskedastisitas dan autokorelasi). Nilai signifikansi ukuran perusahaan adalah sebesar 0.597. Struktur modal memiliki nilai signifikansi sebesar 0.314. Kesimpulan menunjukan bahwa (1) ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (2) struktur modal berpengaruh terhadap nilai perusahaan

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pasar Modal; Investasi
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Hukum > School of Education
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 15 Oct 2020 03:52
Last Modified: 15 Oct 2020 03:52
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/922

Actions (login required)

View Item View Item