Pengaruh Brand Identity terhadap Brand Loyalty melalui Brand Image dan Brand Trust Honda Motor / Adelia Efendy / 23160302 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Efendy, Adelia (2020) Pengaruh Brand Identity terhadap Brand Loyalty melalui Brand Image dan Brand Trust Honda Motor / Adelia Efendy / 23160302 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Sepeda motor merupakan alat transportasi yang popular dan diminati masyarakat karena sepeda motor dapat mempersingkat waktu saat dalam perjalanan, lebih fleksibel dan praktis dikendarai saat macet. Honda adalah merek sepeda motor di Indonesia yang didistribusikan oleh PT Astra Honda Motor. Dalam kondisi persaingan yang kompetitif, faktor-faktor seperti brand identity, brand loyalty, brand image dan brand trust merupakan hal yang penting dalam menunjang kesuksesan perusahaan. Dengan membuat konsumen memiliki sikap loyal dan percaya terhadap produk, konsumen akan mengingat identitas akan merek tersebut. Hal tersebut akan meningkatkan citra merek serta kepercayaan terhadap merek dan membuat konsumen memiliki niat untuk membeli kembali. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Brand Identity terhadap Brand Loyalty melalui Brand Image dan Brand Trust Honda. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi brand identity, brand loyalty, brand image dan brand trust. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara brand identity terhadap brand image, brand identity terhadap brand trust, brand identity terhadap brand loyalty, brand image terhadap brand trust, brand image terhadap brand loyalty, brand trust terhadap brand loyalty. Obyek penelitian ini adalah produk sepeda motor Honda. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui media Google Docs sebanyak 138 responden yang memiliki sepeda motor Honda. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Model) dengan menggunakan WarpPLS 6.0 dan SPSS 22.0. Output yang dihasilkan menunjukan bahwa brand identity berpengaruh positif dan siginifikan terhadap brand image, brand identity berpengaruh positif dan siginifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap brand trust, brand identity berpengaruh positif dan siginifikan terhadapbrand loyalty, brand image berpengaruh positif dan siginifikan terhadap brand trust, brand image berpengaruh positif secara langsung dan secara tidak langsung berpengaruh positif dan siginifikan terhadap brand loyalty, brand trust berpengaruh positif dan siginifikan terhadap brand loyalty. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:15
Last Modified: 20 Oct 2020 03:15
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/944

Actions (login required)

View Item View Item