Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Tempat terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Kecantikan merek Innisfree dan Nature Republic di Wilayah Jakarta Utara / Aditya / 25160207 / Pembimbing : Husein Umar

Aditya, Aditya (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Tempat terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Kecantikan merek Innisfree dan Nature Republic di Wilayah Jakarta Utara / Aditya / 25160207 / Pembimbing : Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Industri kecantikan asal negeri ginseng, Korea Selatan di Indonesia cukup berkembang pesat saat ini dan diminati masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang ingin memperoleh kulit wajah/ tubuh seperti idola mereka dengan cara menggunakan produk perawatan kulit asal Korea Selatan. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah penggunaan produk kecantikan asal Korea Selatan di Indonesia. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Tempat terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Kecantikan merek Innisfree dan Nature Republic di Wilayah Jakarta Utara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk, Promosi, Tempat dan Kepuasan Pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu Variabel Independen dan Variabel Dependen. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk, Promosi dan Tempat, sedangkan Variabel Dependen dalam penelitian ini adalah Kepuasan Pelanggan. Dalam penelitian ini terdapat dua objek penelitian yaitu Produk Kecantikan merek Innisfree dan Produk Kecantikan merek Nature Republic di Wilayah Jakarta Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 100 sampel pelanggan yang berusia ≥ 18 tahun dan pernah berbelanja serta menggunakan Produk Kecantikan merek Innisfree dan Nature Republic selama tiga bulan terakhir. Penarikan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa responden menilai kualitas produk, promosi dan tempat baik, dan kepuasan pelanggan puas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, promosi dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Peneliti menyarankan agar perusahaan meningkatkan lagi kualitas produk dan promosi serta memperbanyak toko di beberapa titik atau tempat di Wilayah Jakarta Utara untuk memudahkan konsumen menjangkaunya sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:12
Last Modified: 21 Oct 2020 04:12
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/962

Actions (login required)

View Item View Item