Pengaruh Kampanye Public Relations #NOSTRAWMOVEMENT Terhadap Partisipasi Konsumen KFC Raden Inten / Marcella Novena / 62160334 / Pembimbing : Siti Meisyaroh

Novena, Marcella (2020) Pengaruh Kampanye Public Relations #NOSTRAWMOVEMENT Terhadap Partisipasi Konsumen KFC Raden Inten / Marcella Novena / 62160334 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (898kB)

Abstract

Akhir-akhir ini banyak pemberitaan mengenai isu lingkungan membuat banyak perusahaan dan restoran cepat saji melakukan gerakan sosial atau kampanye. Salah satu restoran cepat saji (KFC) memulai gerakan kampanye Public Relations dengan tema #NOSTRAWMOVEMENT yang di lakukan secara serentak di semua gerai di Indonesia, tidak terkecuali KFC Raden Inten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye Public Relation #NOSTRAWMOVEMENT terhadap partisipasi konsumen KFC Raden Inten. Penelitian ini menggunakan teori stimulus respons (S-R) dan juga konsep partisipasi yang dapat diartikan sebagai pengambilan bagian atau mengambil peranan dalam aktivitas ataupun kegiatan. Peneliti menggunakan teori ini karena ingin mengetahui partisipasi konsumen dipengaruhi oleh kampanye Public Relations #NOSTRAWMOVEMENTdari KFC. Partisipasi di bagi menjadi dua, partisipasi langsung dan partisipasi tidak langsung. Dalam Penelitian ini, Peneliti menggunakan dengan riset kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan eksplanatori. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah dokumentasi dan pengisian angket kuisioner sebagai bagian dari pada survei. Peneliti menggunakan metode survei dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada 60 orang. Teknik Analisa data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji t, uji F dan Uji R2. Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan, Penelitian ini memperoleh hasil bahwa hubungan diantara variabel kampanye Public Relations dan partisipasi konsumen terdapat pengaruh yang signifikan dan positif. Hasil yang di peroleh dari Penelitian ini adalah secara keseluruhan pakai memakai uji F dengan Fhitung sebesar 92,952. Kesimpulan dari Penelitian ini terdapat pengaruh sebesar 61,6% angka ini tergolong cukup tinggi. Hal ini menunjukan bahwa konsumen KFC Raden Inten ingin berpartisipasi untuk tidak menggunakan sedotan saat mengetahui mengenai kampanye ini dan merupakan dukungan konsumen terhadap kampanye Public Relations #NOSTRAWMOVEMENT

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Hubungan Masyarakat; Pemasaran-Promosi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 22 Oct 2020 08:32
Last Modified: 22 Oct 2020 08:32
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item View Item