Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan Maskapai Garuda Indonesia / Natasha Gabrielle / 27140177 / Pembimbing: Lily Harjati

Gabrielle, Natasha (2018) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan Maskapai Garuda Indonesia / Natasha Gabrielle / 27140177 / Pembimbing: Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (787kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (903kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (900kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (533kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (537kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Saat ini, sektor pariwisata di Indonesia sedang meningkat dengan dipromosikannya kampanye Wonderful Indonesia dan membuat wisatawan domestik dan asing untuk berwisata di Indonesia. Salah satu opsi transportasi yang banyak digunakan adalah pesawat terbang karena pesawat merupakan transportasi paling cepat dan aman untuk mencapai lokasi wisata yang jauh. Karena itu, bisnis maskapai penerbangan makin berkembang di Indonesia karena semakin banyak wisatawan yang ingin datang berwisata ke Indonesia. Untuk itu, perusahaan harus mampu menciptakan loyalitas pelanggan dengan cara menerapkan citra merek dan kualitas layanan yang baik. Terdapat 3 dimensi untuk mengukur variabel loyalitas pelanggan yaitu melakukan pembelian ulang, mereferensikan kepada orang lain, dan kebal terhadap produk pesaing. Untuk mengukur variabel citra merek terdapat 3 dimensi yaitu kekuatan merek, kesukaan merek, dan keunikan merek. Untuk variabel kualitas layanan terdapat 5 dimensi untuk mengukurnya yaitu responsif, dapat diandalkan, dapat dipastikan, dapat dilihat, dan empati. Metode penelitian yang digunakan adalah judgment sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang sudah menggunakan jasa penerbangan maskapai Garuda Indonesia lebih dari 1 kali. Alat ukur dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, persentase, rata-rata, skala likert, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Alat bantu yang digunakan adalah SPSS 20.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah responden terbanyak adalah perempuan dengan rentang usia 18-25 tahun dan berstatus sebagai karyawan dengan pendidikan terakhir sarjana. Berdasarkan analisis regresi linear berganda didapat hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari citra merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan citra merek dan kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan persentase rata-rata baik yang artinya pelanggan loyal karena maskapai Garuda Indonesia mempunyai citra merek dan kualitas layanan yang baik

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 17 Dec 2020 06:55
Last Modified: 17 Dec 2020 06:55
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1027

Actions (login required)

View Item View Item