Pengaruh Pengetahuan Umum Tentang Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Petugas Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan di Jakarta Pusat / Sita Lecemi / 39110249 / Pembimbing: Amelia Sandra

Lecemi, Sita (2018) Pengaruh Pengetahuan Umum Tentang Perpajakan dan Kualitas Pelayanan Petugas Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan di Jakarta Pusat / Sita Lecemi / 39110249 / Pembimbing: Amelia Sandra. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Pajak adalah pungutan wajib yang dibayar rakyat untuk Negara dan akan digunakan untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat umum. Rakyat yang membayar pajak tidak akan merasakan manfaat dari pajak secara langsung, karena pajak digunakan untuk kepentingan umum, bukan untuk kepentingan pribadi. Pajak merupakan salah satu sumber dana pemerintah untuk melakukan pembangunan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pemungutan pajak dapat dipaksakan karenadilaksanakan berdasarkan undang-undang. Kepatuhan wajib pajak menjadi aspek penting mengingat system perpajakan Indonesia menganut sistem Self Asessment dimana dalamp rosesnya secara mutlak memberikan kepercayaan kepada wajib pajak untuk menghitung, membayar dan melapor kewajibannya. Faktor-faktor yang dapat dianggap mempengaruhi kepatuhan wajib pajak adalah factor Pengetahuan Umum Tentang Perpajakan dan factor Kualitas Pelayanan Petugas Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan. Survey dilakukan dengan membagikan kuesioner di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kuesioner yang disebar berjumlah 100 lembar secara acak kepada usahawan. Ala tukur yang digunakan adalah Skala Likert Uji yang dilakukan adalah Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji F, Uji t, Uji R², Uji Asumsi Klasik. Hasil Persamaan regresi linier berganda adalah: Y = 23,679 - 0,040X1 + 0,008X2. Faktor kualitas pelayanan petugas pajak adalah faktor yang paling dominan dengan presentase 0,2%. Pengetahuan Umum Tentang Kewajiban Perpajakan berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan. Kualitas Pelayanan Petugas Pajak berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pajak Penghasilan; Pajak dan Perpajakan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Dec 2020 02:53
Last Modified: 21 Dec 2020 02:53
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1057

Actions (login required)

View Item View Item