Halim, Sherly Anggreani (2018) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Cepat Saji Pizza Hut / Sherly Anggreani Halim / 29140375 / Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (862kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (870kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (986kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan ilmu dan teknologi di zaman modern saat ini telah berkembang pesat sehingga menghasilkan perubahan pada sektor ekonomi, pendidikan, hingga ke perubahan gaya hidup. Masyarakat saat ini memiliki tingkat mobilitas yang tinggi sehingga membutuhkan kepraktisan dalam aktivitasnya, salah satunya makanan. Banyaknya restoran yang menyajikan makanan cepat saji membuat setiap produsen harus mampu mempertahankan kepuasan pelanggan melalui citra merek dan kualitas produk yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan makanan cepat saji merek Pizza Hut. Citra merek merek terdiri dari tiga dimensi yaitu fungsi produk, sikap terhadap produk, dan reputasi merek. Sedangkan kualitas produk terdiri dari sembilan dimensi yaitu bentuk, keistimewaan, kualitas kinerja, kesesuaian kualitas, daya tahan, keandalan, kemudahan perbaikan, gaya, dan penyesuaian. Kepuasan pelanggan adalah pengalaman menyenangkan setelah mengkonsumsi produk yang ditawarkan dengan adanya perbandingan antara harapan dan kenyataan. Jika kinerja melebihi harapan, pelanggan akan merasa sangat puas atau senang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Kuesioner disebar dengan menggunakan Google Docs kepada responden yang pernah mengkonsumsi makanan cepat saji merek Pizza Hut. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitias, skala likert, uji asumsi klasik, dan uji regresi berganda. Alat bantu yang digunakan untuk menganalisis data adalah SPSS 23. Hasil analisis menunjukkan responden setuju bahwa citra merek dan kualitas produk Pizza Hut baik. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa citra merek dan kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel citra merek dan variabel kualitas produk Pizza Hut memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 06:31 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 06:31 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1096 |
Actions (login required)
View Item |