Fikiando, Anastasya (2017) Analisis Dampak Corporate Social Responsibility Terhadap Corporate Brand Equity dengan Corporate Brand Credibility dan Corporate Reputation Sebagai Pemediasi Pada Bank Rakyat Indonesia / Anastasya Fikiando / 24130037 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
24130037 - AWAL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
24130037 - bab 1.pdf - Published Version Download (752kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
24130037 - bab 2.pdf - Published Version Download (539kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
24130037 - bab 3.pdf - Published Version Download (937kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
24130037 - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
24130037 - bab 5.pdf - Published Version Download (447kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
24130037 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (561kB) |
|
Text (Lampiran)
24130037 - lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
24130037 - original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (881kB) |
|
Text (Resume)
24130037 - Resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Bank tidak hanya berfungsi dalam pembangunan ekonomi, seperti pembangunan nasional, stabilitas nasional tetapi juga memperhatikan masalah lingkungan sosial masyarakat seperti melakukan kegiatan CSR. Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank yang melalukan kegiatan CSR yang dirasakan dapa meningkatkan ekuitas merek perusahaan. Namun disisi lain Dalam menjalankan program corporate sosial responsibility (CSR), Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki beberapa kendala atau masalah seperti kurangnya komunikasi mengenai kegiatan CSR. Terkaitnya kegiatan CSR, para peneliti meyakini bahwa salah satu fungsi CSR adalah meningkatkan corporate brand equity, corporate brand credibility dan corporate reputation meskipun belum dapat dijelaskan bagaimana caranya. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Analisis Dampak Corporate Social Responsibility Terhadap Corporate Brand Equity dengan Corporate Brand Credibility dan Corporate Reputation Sebagai Pemediasi Pada Bank Rakyat Indonesia. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi dari CSR, corporate brand equity, corporate brand credibility dan corporate reputation. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara CSR dengan corporate brand credibility, CSR dengan corporate reputation, CSR dengan corporate brand equity, corporate brand credibility dengan corporate brand equity, corporate reputation dengan corporate brand equity, corporate brand credibility dengan corporate Reputation. Obyek penelitian ini adalah Bank Rakyat Indonesia. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dan untuk penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui media Google Docs sebanyak 100 reponden yang mengetahui program CSR BRI. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan WarpPLS 4.0 dan SPSS 16.0. Output yang dihasilkan menunjukkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate brand credibility, corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap corporate reputation, corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap corporate brand equiy, corporate brand credibility secara langsung berpengaruh terhadap corporate brand equty, namun berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung melalui corporate reputation, corporate reputation berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate brand equity, corporate brand credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate reputation. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, kecuali corporate brand credibility terhadap corporate brand equty, harus melalui corporate reputation.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Bank dan Perbankan; Corporate Social Responsibility |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 03:06 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 03:06 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1249 |
Actions (login required)
View Item |