Angelina, Metta (2017) Analisiss Pengaruh cash, sales, leverage, nilai perusahaan terhadap Keputusan Investasi Perusahaan Di Sektor industri Perusahaan Manufaktur pada periode 2012-2014 / Metta Angelina / 21130452 / Pembimbing: Yosef Dema. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
21130452 - Awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
21130452 - BAB 1.pdf - Published Version Download (645kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
21130452 - BAB 2.pdf - Published Version Download (698kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
21130452 - BAB 3.pdf - Published Version Download (877kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
21130452 - BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (696kB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
21130452 - BAB 5.pdf - Published Version Download (524kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
21130452 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (739kB) |
|
Text (Lampiran)
21130452 - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
21130452 - original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (600kB) |
|
Text (Resume)
21130452 - RESUME.pdf - Published Version Download (963kB) |
Abstract
Nilai perusahaan merupakan persepsi investor terhadap tingkat keberhasilan perusahaan yang sering dikaitkan dengan harga saham. Harga saham yang tinggi membuat nilai perusahaan juga tinggi. Besarnya investasi yang dilakukan manajer bergantung pada besarnya kas yang diambil dari laba suatu perusahaan. Jika suatu perusahaan memiliki kas berlebih maka dapat diartikan semakin banyak peluang investasi yang menguntungkan. Perusahaan menggunakan hutang untuk mendanai kegiatan operasionalnya ketika perusahaan tidak memiliki laba ditahan yang cukup. menjadi tolok ukur investasi untuk pertumbuhan pada masa yang akan datang. Pertumbuhan penjualan yang cukup tinggi dengan disertai tingkat profitabilitas yang cukup tinggi pula, akan menyebabkan perusahaan mempunyai kemampuan yang lebih besar untuk menghimpun dana investasi. Tujuan utama dari perusahaan adalah untuk membuat keputusan investasi yang tepat untuk memaksimalkan kekayaan pemegang saham. Oleh karena itu penulis bermaksud untuk meneliti pengaruh kas, penjualan, rasio leverage dan nilai perusahaan pada keputusan investasi. Data dikumpulkan melalui pengamatan data sekunder. Data diperoleh dari 54 perusahaan dari sektor industri Manufaktur yang terdaftar di ICMD dari 2012 hingga 2014. Data dari kas, penjualan, rasio leverage dan nilai perusahaan kemudian diuji dengan menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa cash ratio dan leverage ratio memiliki efek positif pada keputusan investasi sementara sales ratio memiliki pengaruh negative terhadap keputusan investasi. Di sisi lain nilai perusahaan (Tobin’s q) tidak memiliki efek pada keputusan investasi. Oleh karena itu, penelitian ini menyarankan bahwa perusahaan-perusahaan Manufaktur memperhitungkan rasio leverage mereka dan penjualan dalam menentukan keputusan investasi mereka.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Investasi; Saham |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 04:36 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 04:36 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1349 |
Actions (login required)
View Item |