Marcella Novena, Novena and SITI MEISYAROH, Mei (2020) The Influence Of Public Relations Campaign #Nostrawmovement On Fast Food Restourant Consumer Participation”. Jurnal Komunikasi dan Bisnis, 8 (2). pp. 116-124. ISSN 23555181
Text
677-Article Text-2230-1-10-20201031.pdf Download (292kB) |
Abstract
Banyaknya pemberitaan mengenai isu lingkungan membuat salah satu restoran cepat saji (KFC) memulai gerakankampanye Public Relations dengan tema #NOSTRAWMOVEMENT yang di lakukan secara serentak di semua gerai di Indonesia, tidak terkecuali KFC Raden Inten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhkampanye Public Relations #NOSTRAWMOVEMENT terhadap partisipasi konsumen KFC Raden Inten. Penelitian ini menggunakan teori stimulus respons (S-R) dan juga konsep partisipasi. Peneliti menggunakan teori ini karena ingin mengetahui partisipasi konsumen dipengaruhi oleh kampanye Public Relations #NOSTRAWMOVEMENT dari KFC. Partisipasi di bagi menjadi dua, partisipasi langsung dan partisipasi tidak langsung. Dalam Penelitian ini, Peneliti menggunakan dengan riset kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan eksplanatori. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah dokumentasi dan pengisian angket kuisioner sebagai bagian dari pada survei. Peneliti menggunakan metode survei dengan menggunakan kuisioner. Teknik Analisa data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji t, uji F dan Uji R 2 . Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan, kesimpulan dari penelitian ini memperoleh hasil bahwa hubungan diantara variabel kampanye Public Relations dan partisipasi konsumen terdapat pengaruh yang signifikan dan positif.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication |
Depositing User: | Siti Meisyaroh, S.Sos, M.Soc.Sc |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 06:31 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 06:31 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1869 |
Actions (login required)
View Item |