Yulia, Santa (2017) Fungsi Manajemen Dalam Proses Editing Produksi Program Let’s Go di MNCTV / Santa Yulia / 68120493 / Pembimbing: Rizal Yusacc. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version Download (758kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB 2.pdf - Published Version Download (891kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB 3.pdf - Published Version Download (749kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB 5.pdf - Published Version Download (722kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (620kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (799kB) |
|
Text (Resume)
RESUME.pdf - Published Version Download (930kB) |
Abstract
Televisi merupakan media elektronik yang paling sempurna dan mempunyai efek paling besar terhadap khalayak dibanding dengan media elektronik lainnya. Hingga kini, televisi tergolong dalam saluran media massa elektronik yang sukses mempertahankan eksistensi karena mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Tidak ada satupun stasiun televisi yang mampu meraih kesuksesan, apabila perusahaan televisi tersebut tidak memiliki program yang sesuai dengan kebutuhan serta minat audiens. Menciptakan program yang tepat agar sesuai dengan keinginan khalayak merupakan kunci keberhasilan sebuah statsiun televisi. Dalam membuat suatu program acara yang menarik dan informatif, di butuhkan manajemen produksi yang terdiri dari tahapan pra produksi, produksi serta pasca produksi yang membantu jalannya produksi program acara tersebut. Lalu dalam menejemen produksi tersebut digunakan fungsi-fungsi manajemen yang terdiri dari perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pengarahan (directing), dan pengawasan (controlling). Dalam hal ini manajemen produksi dan fungsi manajemen saling berkaitan dapat menghasilkan program acara yang menarik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode observasi dan wawancara mendalam. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisi Miles and Huberman, yakni pengumpulan data dan informasi, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa eksekutif produser, produser, dan editor yang sekaligus menajdi informan peneliti, telah melakukan manajemen produksi pada setiap tahapan produksi beserta fungsi manajemen Berdasarkan hasil keseluruhan dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pada tahapan pasca produksi dalam proses editing produksi program Let’s Go di MNCTV sudah mengaplikasikan fungsi manajemen dengan baik.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Broadcasting; Televisi-Penyiaran; Media Massa; Gambar Hidup-Program Televisi |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting H Social Sciences > HE Communications Science > Mass Media H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 08 Dec 2021 04:02 |
Last Modified: | 08 Dec 2021 04:02 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2326 |
Actions (login required)
View Item |