Angellina, Angellina (2014) Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Chatime di Mall Artha Gading Jakarta Utara/ Angellina / 24100163 / Pembimbing : Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (3MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (866kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (787kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan industri minuman khusus nya bubble tea di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami peningkatan, semenjak kemunculannya di tahun 2011 lalu Chatime mampu mengimbangi para ‘seniornya’ (Hop-Hop, Quickly), Chatime menjadi salah satu pionir untuk teh dengan konsep yang disesuaikan untuk customer karena bagi Chatime konsistensi rasa merupakan hal yang terpenting. Fenomena yang menarik adalah melihat respon positif masyarakat terhadap hadirnya Chatime di Indonesia, Chatime di anggap sebagai minuman spesialis tea pertama dari Taiwan. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi mereka. Dan loyalitas adalah komitmen yang dipegang secara mendalam untuk membeli atau mendukung kembali produk atau jasa yang di sukai di masa depan meski pengaruh situasi dan usaha pemasaran berpotensi menyebabkan pelanggan beralih. Penelitian menggunakan teknik komunikasi sebagai teknik pengumpulan data, dengan membagikan kuesioner kepada 200 responden yang pernah mengkonsumsi bubble tea Chatime di Mall Arta Gading. Teknik pengambilan sampel menggunakan Judgment Sampling, dimana pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang ditentukan penulis, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi sederhana, dan uji normalitas. Alat analisis yang digunakan untuk menguji masing-masing variabel dan pengujian hipotesis melalui software SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Artinya semakin tinggi kepuasan pelanggan maka konsumen akan sering dan rutin melakukan pembelian berulang yang nantinya akan menciptakan loyalitas pelanggan Chatime. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa rata-rata responden setuju jika dikatakan variabel kepuasan pelanggan merupakan faktor yang dipertimbangkan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan Chatime. Selain itu terdapat cukup bukti bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 04 Mar 2022 04:31 |
Last Modified: | 04 Mar 2022 04:31 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2877 |
Actions (login required)
View Item |