Pengaruh Pengalaman Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan GoFood di Jakarta / Clara Audina / 23190195 / Pembimbing: Abdullah Rakhman

Audina, Clara Audina / 23190195 / Pembimbing: Abdullah Rakhman (2023) Pengaruh Pengalaman Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan GoFood di Jakarta / Clara Audina / 23190195 / Pembimbing: Abdullah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (675kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (684kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (631kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (647kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (388kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (519kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (853kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet menghantarkan usaha untuk beralih pada bisnis digital. Salah satunya layanan pesan antar makanan online di Indonesia yakni GoFood. Disisi lain, dengan adanya pertumbuhan bisnis layanan pesan antar makanan online ini membuat persaingan bisnis ini berlomba-lomba untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya. Loyalitas pelanggan menjadi hal terpenting bagi GoFood untuk terus maju dan mempertahankan menjadi nomor satu jasa layanan antar makanan. Hal ini menjadi tantangan bagi GoFood agar dapat memastikan layanan yang diberikan tetap berada pada persepsi positif di benak pelanggan, sehingga pelanggan akan merasa puas terhadap layanan GoFood dan akan selalu bersedia untuk memilih layanan tersebut. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana cara perusahaan untuk menyusun strategi dalam pengalaman pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan GoFood di Jakarta. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori pengalaman pelanggan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini, pengalaman pelanggan dan kepuasan pelanggan sebagai variabel independen dan loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah fitur GoFood pada aplikasi Gojek. Penelitian ini dilakukan melalui komunikasi dengan subjek penelitian yaitu para pengguna GoFood di Jakarta layanan GoFood. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 190 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 20 For Windows. Hasil penelitian ini adalah pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Pelanggan; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan; GoFood
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 25 Jul 2024 03:55
Last Modified: 25 Jul 2024 03:55
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4988

Actions (login required)

View Item View Item