Woenardi, Farrel Anthony (2023) Aplikasi Frontend untuk Meningkatkan Customer Experience dan Mendapatkan Data Customer Menggunakan Metode Scrum pada Studi Kasus Livera / Farrel Anthony Woenardi / 59190498 / Pembimbing: Sigit Birowo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (644kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (390kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (574kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (439kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (382kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (436kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (386kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah memberikan dampak besar pada kehidupan manusia, termasuk lembaga, organisasi dan pelaku bisnis. Kemajuan teknologi yang cepat merupakan hal yang sangat berpengaruh di kalangan pelaku bisnis untuk dapat tetap bersaing dengan pelaku bisnis lainnya. Livera adalah perusahaan yang bergerak di bidang minuman kesehatan yang berfokus pada penurunan berat badan. Livera belum memiliki aplikasi untuk memenuhi kepuasan pelaggan setelah melakukan pembelian. Oleh karena itu, Peneliti bermaksud untuk merancang aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan berbasis website dimana pelanggan dapat mengkonsumsi produk sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan dan aplikasi website yang dapat mempermudah admin dalam melakukan proses input dan melihat data secara otomatis. Customer Experience merupakan suatu penilaian perasaan yang bisa diketahui melalui pengalaman yang dirasakan oleh pelanggan. Customer experience dapat menjadi faktor penentu terpenting bagi pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode scrum. Tahapan aktifitas scrum meliputi produk backlog, sprint backlog, daily scrum, sprint review, dan sprint restropective. Peran dalam scrum meliputi product owner, scrum master, dan development team. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan metode scrum untuk pengembangan sistem. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi non-partisipan, wawancara tidak terstruktur dan studi pustaka dari buku serta jurnal yang dapat digunakan menjadi referensi mengenai Customer Experience, peracangan situs web dan metode scrum. Perancangan sistem akan mencakup arsitektur sistem, Use Case Diagram, Use Case Description, Flowchart, Class Diagram, Activity Diagram, struktur menu program dan pseudocode. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi website yang di mana nantinya setiap pengguna dapat memasukkan kode transaksi untuk melihat produk yang sudah dibeli dan menggunakan fitur pengingat yang disediakan. Selain itu, peneliti juga merancang aplikasi yang dapat membantu admin untuk melihat data pelanggan secara otomatis yang dapat diakses menggunakan bantuan dari web hosting. Peneliti ingin menyampaikan bahwa dengan pembuatan aplikasi website Livera Experience dan Livera Admin Dashboard pada Livera diharapkan dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan pelayanan yang disediakan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Website; Scrum; Customer Experience; Aplikasi Frontend; Livera |
Subjects: | W Computer Science > Computer - Software W Computer Science > Database Management W Computer Science > Decision Support System (DSS) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 08:12 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 08:12 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5119 |
Actions (login required)
View Item |