Peran Kepala Sekolah dalam Mencapai Standar Nasional Pendidikan di SMK Gunung Jati Jakarta / Afirlinka Nisrina / 29199013 / Pembimbing: Ponco Priyantono

Nisrina, Afirlinka (2023) Peran Kepala Sekolah dalam Mencapai Standar Nasional Pendidikan di SMK Gunung Jati Jakarta / Afirlinka Nisrina / 29199013 / Pembimbing: Ponco Priyantono. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (924kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (775kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (651kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (644kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (611kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas Peran Kepala Sekolah dalam Mencapai Standar Nasional Pendidikan Di SMK Gunung Jati Jakarta. Mencapai standar nasional pendidikan adalah ukuran kualitas pendidikan yang digunakan untuk menilai dan memantau kinerja lembaga pendidikan. Standar mutu pendidikan dapat mencakup beberapa aspek, termasuk kualitas pengajaran, kurikulum, fasilitas, sumber daya manusia, dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian disini adalah kepala sekolah SMK Gunung Jati Jakarta. Standar Nasional pendidikan merupakan kunci untuk mewujudkan sistem pendidikan yang bermutu, suatu produk memiliki kualitas apabila sesuai dengan standar kualitas yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data wawancara digunakan untuk mengumpulkan data mengenai peningkatan mutu pendidikan di SMK Gunung Jati secara langsung melalui keterangan yang disampaikan oleh informan. Untuk memvalidasi hasil dari wawancara dengan Informan menggunakan teknik pengumpulan data observasi. Teknik pengumpulan data dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data berupa foto atau gambar yang ada di SMK Gunung Jati. Teknik analisis data dilakukan dengan model miles and hubberman yaitu dengan cara pengumpulan data, reduksi data, display data, dan verifikasi serta penegasan kesimpulan. Standar mutu yang dilakukan kepala sekolah dalam mencapai mutu pendidikan sudah optimal meliputi peningkatan edukasi pada guru, meningkatkan penggunaan media serta sarana dan prasarana pendidikan dan transparan dalam pendidikan. Mencapai mutu pendidikan yang berkualitas harus didukung oleh semua civitas akademika tidak hanya berpusat kepada kepala sekolah. Namun peran serta dari berbagai pihak dilakukan agar pencapaian mutu pendidikan dapat berproses dengan sistematis.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Peran Kepala Sekolah; Standar Nasional Pendidikan; SMK Gunung Jati
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Leadership (Management)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Personel Management (HRD) > Motivation. Morale. Discipline
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 12 Dec 2024 04:44
Last Modified: 12 Dec 2024 04:44
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5159

Actions (login required)

View Item View Item