Pengaruh Fashion Involvement dan Hedonic Lifestyle Terhadap Impulse Buying Produk Pakaian di Mall Golden Truly / Stevani Reynita / 27160036 / Pembimbing : Dergibson Siagian

Reynita, Stevani (2020) Pengaruh Fashion Involvement dan Hedonic Lifestyle Terhadap Impulse Buying Produk Pakaian di Mall Golden Truly / Stevani Reynita / 27160036 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (12MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (11MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (11MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (11MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (11MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
Originalitas - STEVANI REYNITA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
Resume - STEVANI REYNITA.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Pakaian menjadi salah satu hal yang tidak pernah lepas dari perhatian setiap individu karena pakaian adalah kebutuhan pokok setiap manusia. Saat ini, pakaian tidak lagi dikenal hanya sebagai pelindung tubuh, tetapi kini dapat dijadikan media komunikasi yang dapat menggambarkan identitas diri sesorang, kelas, gender, dan seksualitas. Di sisi lain, perilaku masyarakat masa kini terutama generasi milenial mulai condong ke arah gaya hidup yang hedonis, yang memiliki pengertian oleh peneliti yaitu hal yang paling utama, paling penting untuk dikejar atau diperjuangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah peranan keterlibatan fashion individu dan perilaku gaya hidup hedonis masyarakat dalam memediasi perkembangan fashion dan melihat pengaruhnya terhadap perilaku impulse buying produk pakaian di Mall Golden Truly. Teori yang digumakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi dari fashion involvement, hedonic lifestyle dan impulse buying. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara fashion involvement dengan impulse buying, hedonic lifestyle dengan impulse buying, dan fashion involvement dengan hedonic lifestyle. Objek penelitian ini adalah Mall Golden Truly. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dan untuk penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui media Google Docs sebanyak 105 responden yang mengetahui dan pernah membeli produk pakaian di Mall Golden Truly. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) dengan WarpPLS 4.0 dan SPSS 16.0. Output yang dihasilkan menunjukkan bahwa fashion involvement tidak berpengaruh secara langsung terhadap impulse buying namun fashion involvement berpengaruh secara tidak langsung terhadap impulse buying melalui hedonic lifestyle sebagai variabel mediator. Fashion involvement berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap hedonic lifestyle dan hedonic lifestyle berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap impulse buying. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh secara langsung dan signifikan, kecuali fashion involvement terhadap impulse buying, harus melalui hedonic lifestyle

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 15 Oct 2020 03:56
Last Modified: 15 Oct 2020 03:56
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item View Item