Suwanto, Leonardo Prawira (2020) Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Sepatu Nike di Kelapa Gading / Leonardo Prawira Suwanto / 27160076 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
27160076 - LEONARDO - awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
27160076 - LEONARDO - bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
27160076 - LEONARDO - bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
27160076 - LEONARDO - bab 3.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
27160076 - LEONARDO - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
27160076 - LEONARDO - bab 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
27160076 - LEONARDO - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Lampiran)
27160076 - LEONARDO - lampiran.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
27160076 - LEONARDO - originalitas.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (836kB) |
|
Text (Resume)
27160076 - LEONARDO - resume.pdf - Published Version Download (441kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan dari Sepatu Nike di Kelapa Gading melalui variabel brand image dan kualitas produk, kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting yang harus dicapai. Hal ini dikarenakan apabila semakin baik produk yang diberikan, maka pelanggan akan semakin terpuaskan. Kepuasan pelanggan adalah perilaku konsumen ketika produk/jasa yang mereka beli sesuai dengan harapan atau bahkan melebihi harapan mereka. Kepuasan pelanggan dapat diukur menggunakan teknik pengukuran terhadap atribut-atribut yang relevan dari produk yang ditawarkan. Objek penelitian ini adalah Sepatu Nike di Kelapa Gading. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling serta metode yang digunakan adalah judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier ganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pelanggan dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa brand image dan kualitas produk memiliki nilai signifikansi dibawah 0.05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah brand image tidak memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sepatu Nike di Kelapa Gading sedangkan kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sepatu Nike di Kelapa Gading Kata Kunci : Brand Image, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 05:08 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 05:08 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/953 |
Actions (login required)
View Item |