Astanty, Nadia Juli (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Zara di Jakarta / Nadia Juli Astanty / 26160422 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
26160422 - NADIA - awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
26160422 - NADIA - bab 1.pdf - Published Version Download (688kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
26160422 - NADIA - bab 2.pdf - Published Version Download (718kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
26160422 - NADIA - bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
26160422 - NADIA - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
26160422 - NADIA - bab 5.pdf - Published Version Download (558kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
26160422 - NADIA - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (784kB) |
|
Text (Lampiran)
26160422 - NADIA - lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
26160422 - NADIA - orisin.pdf - Published Version Download (659kB) |
|
Text (Resume)
26160422 - NADIA - resume.pdf - Published Version Download (797kB) |
Abstract
Pada era globalisasi perdagangan semakin bebas, banyak produsen dari berbagai sektor berlomba-lomba untuk memenangkan persaingan dalam merebut minat konsumen. Daya beli masyarakat Indonesia cukup tinggi karena masyarakat Indonesia cukup konsumtif terkait pula dengan berbagai macam produk fashion ataupun jenis produk yang terkait mode. Fenomena ini terjadi karena tingginya daya beli dan adanya perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung mengarah pada era modernisasi dan brand-minded, terutama di kota-kota besar seperti di Jakarta. Terciptanya kualitas produk dan citra merek yang baik dibenak konsumen dapat memberikan dampak positif bagi pelaku bisnis dibidang fashion atau mode untuk memperoleh loyalitas pelanggan. Teori yang mendasari penelitian ini adalah teori gaya hidup, kualitas produk , brand image dan brand loyalty. Dalam penelitian ini, kualitas produk dan brand image sebagai variabel independen dan brand loyalty sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan hipotesis kausal dan menggunakan judgement sampling dalam pengambilan sampel. Karakteristik responden yang disurvei adalah responden yang berusia >18 tahun dan pernah membeli produk Zara di Jakarta. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner secara online dengan jumlah responden sebanyak 132. Teknik analisis data yang digunakan adalah partial least square dengan menggunakan aplikasi WarpPLS 7.0 dan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk , brand image dan brand loyalty berkorelasi positif sesuai dengan penelitian terdahulu. Penulis menyarankan agar perusahaan Zara memberikan informasi terbaru dan menerapkan strategi promosi.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 15 Dec 2020 04:50 |
Last Modified: | 15 Dec 2020 04:50 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1045 |
Actions (login required)
View Item |