Peran Kualitas Produk, Citra Merek, dan Kepuasan Konsumen Dalam Membangun Loyalitas Konsumen Pada Produk SilverQueen di Kelapa Gading / Riki Kusnadi / 21140230 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak

Kusnadi, Riki (2018) Peran Kualitas Produk, Citra Merek, dan Kepuasan Konsumen Dalam Membangun Loyalitas Konsumen Pada Produk SilverQueen di Kelapa Gading / Riki Kusnadi / 21140230 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (935kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (856kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (866kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[img] Text
RESEME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Konsumen Indonesia memiliki budaya konsumerisme yang cukup tinggi, karena pada dasarnya manusia tidak akan pernah merasa puas. Benda-benda yang biasa sering dibeli adalah barang yang tidak memerlukan risiko yang tinggi dalam pembelian, makanan ringan merupakan barang yang tidak memerlukan risiko dalam membeli. Banyak jenis makanan ringan salah satunya adalah cokelat. Produk cokelat yang merupakan merek lokal Indonesia adalah SilverQueen. Walaupun sebuah merek yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia produk SilverQueen mengalami beberapa masalah seperti produk yang terdapat cacing didalammnya dan angka pendapatan yang menurun. Sehingga peneliti meyakini bahwa aspek yang memicu munculnya loyalitas konsumen adalah kualitas produk, citra merek dan kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori-teori serta penelitian terdahulu yang dapat mendukung variabel-variabel penelitian. Teori definisi kualitas produk, citra merek, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara kualitas produk dengan loyalitas konsumen, citra merek dengan loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen. Objek penelitian ini adalah cokelat SilverQueen. Sampel penelitian ini adalah orang-orang yang mengkonsumsi cokelat SilverQueen. Teknik pengambilan sampel adalah Non-Probability Sampling dengan menggunakan Judgemental Sampling. Penggumpulan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuisioner dengan bantuan media Google Form untuk memperoleh 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian penelitian ini adalah regresi ganda dengan mengunakan aplikasi SPSS 20.0. Penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas yaitu kualitas produk, citra merek, dan kepuasan konsumen terbukti berperan secara positif dan signifikan dalam membangun loyalitas konsumen. Sehingga jika kualitas produk, citra merek, dan kepuasan konsumen meningkat maka loyalitas konsumen akan meningkat pula. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memili peran yang postif dan signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Merek Dagang; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 22 Dec 2020 06:28
Last Modified: 22 Dec 2020 06:28
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1090

Actions (login required)

View Item View Item