Kusnadi, Riki (2018) Peran Kualitas Produk, Citra Merek, dan Kepuasan Konsumen Dalam Membangun Loyalitas Konsumen Pada Produk SilverQueen di Kelapa Gading / Riki Kusnadi / 21140230 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (935kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (856kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (866kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (885kB) |
|
Text
RESEME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Konsumen Indonesia memiliki budaya konsumerisme yang cukup tinggi, karena pada dasarnya manusia tidak akan pernah merasa puas. Benda-benda yang biasa sering dibeli adalah barang yang tidak memerlukan risiko yang tinggi dalam pembelian, makanan ringan merupakan barang yang tidak memerlukan risiko dalam membeli. Banyak jenis makanan ringan salah satunya adalah cokelat. Produk cokelat yang merupakan merek lokal Indonesia adalah SilverQueen. Walaupun sebuah merek yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia produk SilverQueen mengalami beberapa masalah seperti produk yang terdapat cacing didalammnya dan angka pendapatan yang menurun. Sehingga peneliti meyakini bahwa aspek yang memicu munculnya loyalitas konsumen adalah kualitas produk, citra merek dan kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori-teori serta penelitian terdahulu yang dapat mendukung variabel-variabel penelitian. Teori definisi kualitas produk, citra merek, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara kualitas produk dengan loyalitas konsumen, citra merek dengan loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen. Objek penelitian ini adalah cokelat SilverQueen. Sampel penelitian ini adalah orang-orang yang mengkonsumsi cokelat SilverQueen. Teknik pengambilan sampel adalah Non-Probability Sampling dengan menggunakan Judgemental Sampling. Penggumpulan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuisioner dengan bantuan media Google Form untuk memperoleh 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian penelitian ini adalah regresi ganda dengan mengunakan aplikasi SPSS 20.0. Penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas yaitu kualitas produk, citra merek, dan kepuasan konsumen terbukti berperan secara positif dan signifikan dalam membangun loyalitas konsumen. Sehingga jika kualitas produk, citra merek, dan kepuasan konsumen meningkat maka loyalitas konsumen akan meningkat pula. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memili peran yang postif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Merek Dagang; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 06:28 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 06:28 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1090 |
Actions (login required)
View Item |