Pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Hedonis terhadap Pembelian Impulsif pada Starbucks Coffee / Ryan Pratama / 28140392 / Pembimbing : Agus Salim

Pratama, Ryan (2018) Pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Hedonis terhadap Pembelian Impulsif pada Starbucks Coffee / Ryan Pratama / 28140392 / Pembimbing : Agus Salim. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (657kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (867kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (890kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (732kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (729kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, minum kopi bukan sekadar untuk menghilangkan kantuk, tetapi bagian dari gaya hidup. Hal ini terjadi karena masyarakat perkotaan yang semakin sibuk sehingga membutuhkan tempat yang nyaman untuk melepaskan kepenatan. Disamping itu, terdapat motivasi hedonis yang membuat masyarakat mempunyai keinginan yang tinggi, eksistensi diri dan mencari konsep diri. Sehingga gaya hidup dan motivasi hedonis dapat terciptanya pembelian impulsif terhadap suatu produk atau jasa. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi,dimensi-dimensi dan indikator-indikator yang berhubungan dengan variabel gaya hidup, motivasi hedonis dan pembelian impulsif. Objek penelitian ini adalah Starbucks Coffee. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan survei dan metode kausal-prediktif. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data sebanyak 30 responden untuk uji validitas dan uji reliabilitas. Lalu, sebanyak 100 respondenuntuk uji rata-rata, rentang skala, analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik dengan teknik non-probability sampling dengan pendekatan sampling purposive. Data ini diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS 20.0. Output yang dihasilkan SPSS 20.0 pada penelitian inimenunjukkan bahwa gaya hidup memiliki pengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif dan motivasi hedonis memiliki pengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif.Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat cukup bukti bahwa gaya hidup memiliki pengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif dan terdapat cukup bukti bahwa motivasi hedonis memiliki pengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen; Gaya Hidup; Motivasi Hedonis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 28 Jan 2021 02:19
Last Modified: 28 Jan 2021 02:19
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1182

Actions (login required)

View Item View Item