Daynessia, Nabella Ananta (2018) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Jasa Agensi Pemasaran Berbasis Digital “ORIGAMI.ID”, di Jakarta / Nabella Ananta Daynessia / 72140228 / Pembimbing : Liaw Bun Fa. SKR.18.04.0112, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (775kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (732kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (889kB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (906kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
|
Text
BAB IX ORGANISASI EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (542kB) |
|
Text
DAFAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (660kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (646kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (884kB) |
Abstract
Bisnis ini bergerak dibidang jasa pemasaran berbentuk agensi media sosial dengan nama ORIGAMI.ID. ORIGAMI.ID merupakan perusahaan yang menjadi penengah antara Brand (klien) dengan masyarakat khususnya pengguna media sosial. Tujuannya adalah untuk melakukan aktivasi media sosial serta membangun brand awareness agar tepat sasaran dan tepat guna yang dapat berdampak pada peningkatan penjualan.Jasa yang ditawarkan adalah strategi dan pengelolaan media sosial yang dimiliki klien termasuk Facebook, Instagram, Youtube dan Web. Visi dari ORIGAMI.ID adalah Menjadi perusahaan berbasis digital marketing terkemuka di Asia Tenggara yang menjadi trendsetter dan marketleader di dunia digital marketing.Misi dari ORIGAMI.ID: 1. Menjadi perusahaan agensi media social yang mengedepankan kepuasan pelanggan, profesionalitas dalam pelayanan serta kedisiplinan kerja. 2. Menjadi perusahaan agensi media social yang memberikan terobosan baru, ide-ide unik dan out of the box dalam meningkatkan citra usaha klien. 3. Menyediakan jasa pemasaran berbasis dijital yang dibutuhkan oleh perusahaan offline maupun online. 4. Turut berpartisipasi dalam membangun perekonomian negara serta membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi karyawan dan stakeholders. ORIGAMI.ID masih tertinggal jauh dari segi reputasi maupun pengalaman jika dibandingkan dengan pesaingnya. Maka dari itu untuk meningkatkan performa perusahaan agar tidak tertinggal ORIGAMI.ID menggunakan tenaga kerja yang kompeten dan profesional dibantu dengan peralatan dan teknologi yang modern sehingga dapat menghasilkan hasil kerja yang terjamin akan kualitas, keindahan dan kreatifitasnya. Target pasar yang dipilih ORIGAMI.ID adalah pelaku usaha berumur kisaran 20 tahun hingga 40 tahun yang memiliki bisnis online maupun offline dengan status sosial menengah sampai menengah atas, serta perusahaan besar, perusahaan start-up yang berlokasi di Jakarta maupun luar Jakarta. Pemasaran akan dilakukan melalui website, social media, word of mouth, penyebaran proposal ke perusahaan, penyebaran kartu nama serta pengiriman e-mail secara berkala. Tenaga kerja pada bisnis ini terdiri dari 7 orang termasuk CEO, 3 orang di bagian produksi dan 3 orang di bagian marketing & management. Dalam menjalankan bisnis perlu memperhatikan kelayakan bisnis tersebut. Hasil analisa kelayakan agensi media sosial ORIGAMI.ID menunjukkan positif karena penjualan memiliki nilai lebih besar daripada Break Even Point, pembulatan Net Present Value lebih besar dari 0 (nol) yaitu senilai Rp 280.623.504, Internal Rate of Return adalah 52,33%dan Payback Period kurang dari 5 tahun.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Pemasaran-Internet |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HH Accounting (General) > Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 03:48 |
Last Modified: | 08 Feb 2021 03:48 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1244 |
Actions (login required)
View Item |