Efektivitas Promosi Produk Sephora Dalam Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Di Kalangan Mahasiswi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie / Monna / 60130176 / Pembimbing: Siti Meisyaroh

Monna, Monna (2017) Efektivitas Promosi Produk Sephora Dalam Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Di Kalangan Mahasiswi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie / Monna / 60130176 / Pembimbing: Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
60130176 - AWAL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
60130176 - BAB 1.pdf - Published Version

Download (659kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
60130176 - BAB 2.pdf - Published Version

Download (960kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
60130176 - BAB 3.pdf - Published Version

Download (991kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
60130176 - BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (993kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
60130176 - BAB 5.pdf - Published Version

Download (528kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
60130176 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (533kB)
[img] Text (Lampiran)
60130176 - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
60130176 - Originalitas.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text (Resume)
60130176 - RESUME.pdf - Published Version

Download (562kB)

Abstract

Ketergantungan masyarakat terhadap media sosial digunakan perusahaan sebagai kesempatan untuk mempromosikan suatu produk. Salah satu media sosial yang sedang marak digunakan oleh banyak penggunanya adalah Instagram. Sephora Indonesia yang bergerak di bidang kecantikan ini telah memanfaatkan media sosial Instagram untuk melakukan promosi. Kehadiran akun Sephora di Instagram dapat memikat dan mempengaruhi konsumen menentukan keputusan dalam membeli kosmetik di Sephora Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa efektivitas promosi produk Sephora Indonesia dalam Instagram terhadap keputusan pembelian mahasiswi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori New Media (Media Baru), Instagram merupakan salah satu bentuk dari New Media (media baru).Instagram tersebut yang digunakan oleh Sephora Indonesia untuk melakukan promosi produk dengan tujuan memperngaruhi keputusan pembelian konsumen. Promosi terdiri dari empat dimensi yaitu tingkah laku, memberitahu, membujuk, dan mengingatkan. Sedangkan keputusan pembelian terdiri dari empat dimensi yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, dan keputusan pembelian. Objek penelitian yang diteliti pada penulisan skripsi ini adalah promosi produk yang dilakukan Sephora Indonesia dalam Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif secara deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner kepada sembilan puluh dua responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat efektivitas yang signifikan promosi produk Sephora Indonesia dalam Instagram terhadap keputusan pembelian di kalangan mahasiswi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,749 atau 74,9%. Kemudian adanya peningkatan keputusan pembelian sebesar 0,792 atau 79,2% setelah adanya promosi Sephora Indonesia dalam Instagram sesuai dengan hasil uji regresi linier sederhana. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa Promosi produk yang dilakukan Sephora Indonesia dalam Instagram terhadap keputusan pembelian di kalangan mahasiswi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie dinilai telah efektif. Hal tersebut dikarenakan mahasiswi sering menggunakan Instagram sebagai sarana atau sumber informasi ketika mereka hendak melakukan pembelian produk Sephora Indonesia.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Internet; Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 24 Feb 2021 00:15
Last Modified: 24 Feb 2021 00:15
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1260

Actions (login required)

View Item View Item