Rencana Pendirian Usaha Pesangraian Kopi “Tambora Coffee” / Denny Setyawan / 78120185 / Pembimbing : Husein Umar

Setyawan, Denny (2017) Rencana Pendirian Usaha Pesangraian Kopi “Tambora Coffee” / Denny Setyawan / 78120185 / Pembimbing : Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (793kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (718kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (881kB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (737kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (679kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (798kB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (343kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (639kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (828kB)

Abstract

Rencana usaha Tambora Coffee adalah mendirikan perusahaan pesangraian kopi dengan bentuk usaha perdagangan atau perseorangan yang menyediakan biji kopi sangrai siap pakai untuk keperluan café atau kedai kopi special. Sebagai pesangrai, produk utama Tambora Coffee adalah kopi sangrai siap pakai yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Konsumen dapat memilih produk kopi dari indikasi geografis yang tunggal atau campuran. Perusahaan sejenis Tambora Coffee yang menjadi pesaing utama diantaranya : 9 Cups, Giyanti Coffee, dan The Caffeine Dispensary. Di awal pendiriannya, perusahaan ini mentargetkan pasar kedai kopi di kelapa gading, Jakarta utara karena pertumbuhan kedai kopi di Kelapa Gading pesat selama 5 tahun terakhir. Diharapkan Tambora Coffee mampu memasok permintaan biji kopi di berbagai wilayah merata di Jakarta. Strategi pemasarn yang dilakukan Tambora Coffee adalah dengan media sosial dan website serta pemasaran secara langsung (personal selling). Perusahaan ini terdiri dari satu orang pemilik yaitu penulis secara pribadi, dibantu satu orang pesangrai, satu orang customer service serta dua orang office boy. Total kebutuhan dana sebesar Rp.524.175.000,00 (lima ratus dua puluh empat juta seratus tujuh puluh lima ribu) dialokasikan pada kas, peralatan, perlengkapan, sewa ruko serta persediaan bahan baku.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HH Accounting (General)
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 16 Mar 2021 04:17
Last Modified: 16 Mar 2021 04:17
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1323

Actions (login required)

View Item View Item