Setyawan, Denny (2017) Rencana Pendirian Usaha Pesangraian Kopi “Tambora Coffee” / Denny Setyawan / 78120185 / Pembimbing : Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (793kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (718kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (881kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (737kB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (679kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (798kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (343kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (639kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (828kB) |
Abstract
Rencana usaha Tambora Coffee adalah mendirikan perusahaan pesangraian kopi dengan bentuk usaha perdagangan atau perseorangan yang menyediakan biji kopi sangrai siap pakai untuk keperluan café atau kedai kopi special. Sebagai pesangrai, produk utama Tambora Coffee adalah kopi sangrai siap pakai yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Konsumen dapat memilih produk kopi dari indikasi geografis yang tunggal atau campuran. Perusahaan sejenis Tambora Coffee yang menjadi pesaing utama diantaranya : 9 Cups, Giyanti Coffee, dan The Caffeine Dispensary. Di awal pendiriannya, perusahaan ini mentargetkan pasar kedai kopi di kelapa gading, Jakarta utara karena pertumbuhan kedai kopi di Kelapa Gading pesat selama 5 tahun terakhir. Diharapkan Tambora Coffee mampu memasok permintaan biji kopi di berbagai wilayah merata di Jakarta. Strategi pemasarn yang dilakukan Tambora Coffee adalah dengan media sosial dan website serta pemasaran secara langsung (personal selling). Perusahaan ini terdiri dari satu orang pemilik yaitu penulis secara pribadi, dibantu satu orang pesangrai, satu orang customer service serta dua orang office boy. Total kebutuhan dana sebesar Rp.524.175.000,00 (lima ratus dua puluh empat juta seratus tujuh puluh lima ribu) dialokasikan pada kas, peralatan, perlengkapan, sewa ruko serta persediaan bahan baku.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HH Accounting (General) H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 04:17 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 04:17 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1323 |
Actions (login required)
View Item |