Andani, Erika (2017) Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada Ezytravel.co.id / Erika Andani / 29130421 / Pembimbing : Tumpal Janji Raja Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (545kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (853kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (976kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALSIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (932kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (532kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (643kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (772kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (913kB) |
Abstract
Beberapa tahun belakangan pertumbuhan pengguna internet di dunia terus meningkat. Tahun 2014 pengguna internet Indonesia menduduki posisi keenam di dunia. Berdasarkan dengan fenomena tersebut membuat wisatawan Indonesia ingin dapat memenuhi persiapan perjalanannya dengan lebih cepat dan mudah. Saat ini orang mulai beralih memanfaatkan Online Travel Agency (OTA). Online travel agent (OTA) pada dasarnya memiliki lingkup bisnis selayaknya agen travel konvensional yang selama ini ada. Hanya saja, OTA membuka layanannya berbasis digital, dimana transaksi pencarian informasi, pemesanan, dan pembayaran semuanya terjadi di dalam jagat maya. Salah satu perusahaan online travel agency (OTA) tersebut adalah Ezytravel.co.id. Peneliti meyakini bahwa brand image yang diberikan suatu perusahaan melibatkan keterkaitan dengan brand awareness sehingga berdampak pada keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Ezytravel.co.id. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi pemasaran, merek, brand awareness, brand image dan perilaku pembelian konsumen beserta indikator-indikatornya. Kemudian didukung dengan penelitian terdahulu mengenai green awareness effects on consumers purchasing decision, pengaruh brand image Speedy Telkom terhadap loyalitas pelanggan, dan perilaku pembelian melalui internet. Objek penelitian ini adalah Ezytravel.co.id. Penelitian ini menggunakan penelitian kausal dengan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Untuk penarikan sampel, cara yang digunakan adalah non probability sampling dengan tehnik judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah analisis SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan SPSS 20. Output yang dihasilkan SPSS 20 menunjukkan brand image terbukti berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap brand awareness dan keputusan pembelian, namun brand awareness tidak terbukti berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah brand image terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, brand image terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dan brand awareness tidak terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 04:35 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 04:35 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1343 |
Actions (login required)
View Item |