Analisis Elemen Copywriting Dalam Creative Content Pada Akun Instagram @vosfoyer Periode 8 November 2018-14 Januari 2019 / Sonny Suryana / 61140179 / Pembimbing : Dyah Nurul Maliki

Suryana, Sonny (2019) Analisis Elemen Copywriting Dalam Creative Content Pada Akun Instagram @vosfoyer Periode 8 November 2018-14 Januari 2019 / Sonny Suryana / 61140179 / Pembimbing : Dyah Nurul Maliki. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
Judul.docx - Accepted Version

Download (52kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.docx - Accepted Version

Download (13kB)
[img] Text
Abstrak.docx - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text
Kata Pengantar dan Daftar Isi.docx - Accepted Version

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.docx - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
BAB III.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
BAB IV.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB V.docx - Accepted Version

Download (32kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
Lampiran.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)

Abstract

Creative content adalah salah satu bentuk konten yang saat ini banyak dikembangkan dalam media sosial, khususnya Instagram. Dengan bentuk creative content yang beragam, dapat ditemukan dengan mudah dalam berbagai akun di media sosial Instagram. Salah satunya adalah creative content yang diunggah oleh akun @vosfoyer di Instagram. Teori yang digunakan untuk penelitian ini adalah Teori Copywriting dari Tom Albrighton. Menurut Tom Albrighton, copywriting adalah penggunaan bahasa secara optimal dengan tujuan mempromosikan atau membujuk. Teori ini digunakan untuk melihat penerapan dari elemen-elemen copywriting yang ada pada creative content. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukan adanya penerapan copywriting pada creative content yang diunggah oleh @vosfoyer di Instagram. Elemen-elemen copywriting dalam penerapannya menjadi bagian dari sebuah creative content yang mencakup penerapan dari elemen-elemen Headlines, Structures, Company Taglines, Metaphors and Similes, Calls to Action, dan Case Studies. Creative content dari @vosfoyer sendiri memiliki tujuan untuk menyajikan konten yang edukatif untuk audiensnya. Penelitian ini juga menemukan bahwa creative content yang diteliti menjawab tujuan penelitian yaitu mengetahui terapan elemen-elemen copywriting yang mencakup Headline, Structure, Company Taglines, Metaphors and Similes, Calls to Action, dan Case Studies pada creative content akun media sosial Instagram @vosfoyer.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Komunikasi; Media Sosial; Instagram; copywriting; creative Content; @vosfoyer
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 17 Jun 2020 09:47
Last Modified: 17 Jun 2020 09:47
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item